Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
AcehBudaya

Kalender Event Wisata dan Budaya Aceh KPN 2024 Resmi Diluncurkan di Kota Sabang, Ini kata Reza Fahlevi

135
×

Kalender Event Wisata dan Budaya Aceh KPN 2024 Resmi Diluncurkan di Kota Sabang, Ini kata Reza Fahlevi

Sebarkan artikel ini

Kalender event wisata dan budaya Aceh atau Khazanah Piasan Nanggore (KPN) 2024 resmi diluncurkan di Kota Sabang, Provinsi Aceh, Jumat (1/3) sore. Foto: Istimewa.

Menengok Keseruan Peluncuran Kalender Wisata Aceh 2024 dan Sabang Marine Festival

Sabang, Acehinspirasi.com l Kalender event wisata dan budaya Aceh atau Khazanah Piasan Nanggore (KPN) 2024 resmi diluncurkan di Kota Sabang, Provinsi Aceh, Jumat sore, 1 Maret 2024. Dalam KPN tahun ini terdapat 50 event.

Menariknya, peluncuran KPN kali ini langsung ditandai dengan digelarnya Sabang Marine Festival (SMF). Event yang mengusung konsep Community Based Tourism (CBT) yaitu pariwisata berbasis masyarakat itu selama tiga hari ke depan.

SMF digelar secara kolaborasi antar lembaga yakni Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Pemkot Sabang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Agenda peluncuran KPN dan Sabang Marine Festival mendapat antusias ribuan masyarakat Sabang yang memadati kawasan Menara Merah Putih. Tak hanya warga lokal, SMF juga turut menjadi magnet wisatawan nusantara dan mancanegara.

β€œTujuan Kita bikin event ini untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Sabang. PR (pekerjaan rumah) Kami di Sabang ini bagaimana menghadirkan banyak pengunjung salah satunya lewat event, sehingga semakin banyak perputaran uang di Sabang,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi.

Kemeriahan peluncuran KPN dan dihelatnya SMF 2024 turut mendapat apresiasi anggota DPR RI asal Aceh, TA Khalid. Pasalnya, pelaksanaanya digagas secara kolaborasi dengan melibatkan banyak pihak seperti Pemda, kementerian dan pihak Konsulat Jenderal India.

iklan-bank-aceh