Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Gubernur Aceh: Orang Bertaqwa adalah Agen Perdamaian

50
×

Pj Gubernur Aceh: Orang Bertaqwa adalah Agen Perdamaian

Sebarkan artikel ini

Pj gubernur Aceh Bustami Hamzah Memberi ceramah Ramadhan di masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Senin Malam 18 Maret 2024.

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah, mengajak seluruh umat muslim di Aceh yang saat ini sedang menjalankan puasa untuk bersungguh-sungguh agar memperoleh predikat taqwa. Bustami mengungkapkan, predikat taqwa sangat penting karena setiap orang yang bertaqwa merupakan agen perubahan.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur, saat menyampaikan Tausyiah Ramadhan, di hadapan jama’ah Shalat Isya, Tarawih dan Witir, di Mashid Raya Baiturrahman, Senin (18/2/2024) malam.

Dalam tausyiahnya, Pj Gubernur mengutip Surah Ali Imran, ayat 134 Orang yang bertaqwa adalah “Orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Dan Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan.”

“Ini menunjukkan bahwa orang yang bertaqwa itu adalah agen perdamaian, dan orang yang senantiasa menjaga serta merawat kebersamaan. Kebersamaan yang di bangun atas empati sebagai sikap dimana kita dapat merasakan sesuatu sebagaimana yang dirasakan oleh saudara yang lain, empati yang juga mengajarkan kita untuk mengerti orang lain secara mendalam, baik dari segi emosional maupun intelektual,” ujar Gubernur.

Bustami menambahkan, rasa empati akan melahirkan kebersamaan yang didasari oleh semangat saling memaafkan dan mengambil manfaat dari perbedaan, bukan justru menciptakan konflik oleh karena perbedaan.

iklan-bank-aceh