Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Gubernur Tinjau Pos Terpadu Lebaran di Pelabuhan Ulhee Lheue

86
×

Pj Gubernur Tinjau Pos Terpadu Lebaran di Pelabuhan Ulhee Lheue

Sebarkan artikel ini

Pj. Gubernur Aceh, Bustami bersama Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, meninjau Pelabuhan Penyerabangan Banda Aceh -Sabang dalam rangka menyambut lebaran idul Fitri 1445H Banda Aceh, Minggu (7/4/2024). Foto Humas Aceh.

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah, bersama Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal serta Sekda Aceh Azwardi, meninjau Pos Terpadu Lebaran 2024, di Pelabuhan Penyeberangan Ulhee Lheue, Minggu (7/4/2024).

Tiba di lokasi, Gubernur dan rombongan langsung menuju ke kapal cepat Expres Bahari yang akan berlayar ke Balohan, Sabang. Gubernur sempat berdialog dengan beberapa penumpang serta Kapten Kapal.

Sebagaimana diketahui, Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue merupakan salah satu sarana transportasi yang mengalami lonjakan penumpang cukup signifikan setiap periode mudik lebaran tiba.

Pelabuhan yang melayani angkutan penyeberangan ke Sabang dan Pulo Aceh ini tidak hanya dipadati oleh pemudik menjelang lebaran saja. Momen libur pasca lebaran justru menjadi periode tersibuk di mana pergerakan wisatawan ke Pulau Weh meningkat tajam.

Oleh karena itu, untuk memastikan para wisatawan dan penumpang di Pelabuhan Ulee Lheue mendapat pelayanan optimal, Gubernur meninjau langsung pelabuhan ini.

Saat berkunjung ke Posko Pelayanan Angkutqn Lebaran, Gubernur dan rombongan mendengarkan pemaparan dari Ismail Ramdani, selaku Koordinator Posko Pelayanan Angkutan Lebaran Dishub Aceh.

“Lonjakan wisatawan ke Sabang kita prediksi mulai terjadi pada H2 lebaran, atau pada hari Kamis,” ungkap Ismail.

iklan-bank-aceh