Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Gubernur Aceh: TTG Merupakan Upaya Mengembangkan Teknologi dan Promosi Inovasi Lokal

58
×

Pj Gubernur Aceh: TTG Merupakan Upaya Mengembangkan Teknologi dan Promosi Inovasi Lokal

Sebarkan artikel ini

Penjabat Gubernur Aceh, Bustami, SE, M.Si., didampingi Istri, Ny. Melani Subarni, menghadiri dan memberi sambutan sekaligus membuka acara Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Aceh ke XXV tahun 2024, yang dihadiri Pj Bupati/Walikota se Aceh, di Alun-Alun Saka Makmue, Nagan Raya, Kamis, (9/5/2024).

Sukamakmue, Acehinspirasi.com l Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) merupakan upaya untuk mengembangkan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan lokal dan mempromosikan inovasi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah, dalam sambutannya, saat membuka secara resmi Gelar Teknologi Tepat Guna XXV Provinsi Aceh tahun 2024, yang diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Kabupate Nagan Raya ke-22, di Alun-alun Sukamakmue, Kamis (9/5/2024) malam ini.

“Dengan fokus pada pengembangan solusi-solusi yang relevan dengan kondisi budaya dan sumber daya alam setempat, kegiatan ini sangat tepat untuk memberdayakan masyarakat dan menghargai kearifan lokal. Secara keseluruhan, Gelar Teknologi Tepat Guna merupakan langkah konkret dalam menggabungkan pengetahuan tradisional dengan teknologi modern untuk menciptakan solusi yang efektif dan berkelanjutan bagi kemajuan Indonesia dan Aceh khususnya,” ujar Gubernur.

Karena itu, sambung Gubernur, kegiatan Gelar Teknologi Tepat Guna ini menjadi kalender wajib bagi tiap pemerintah daerah, tidak terkecuali Aceh.

Untuk diketahui bersama, Pra-Gelar TTG tahun ini, diikuti oleh 14 Kabupaten/Kota, dengan jumlah alat yang diperlombakan sebanyak 43 alat. Sementara itu, ada 11 Posyantek yang telah mengikuti Lomba Posyantek berprestasi. “Panitia dan juri telah menentukan pemenang dari lomba ini, dan tadi kami telah menyerahkan penghargaan kepada para pemenang. Insya Allah, Pemenang Pertama Tingkat Provinsi ini, akan diseleksi di tingkat nasional, dan para pemenang di tingkat nasional nantinya akan mengikuti Gelar TTG Nusantara yang dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada Juli 2024,” kata Gubernur.

iklan-bank-aceh