Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Gubernur Pimpin Penglepasan Jamaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Aceh

47
×

Pj Gubernur Pimpin Penglepasan Jamaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Aceh

Sebarkan artikel ini

Penjabat Gubernur Aceh Bustami melakukan pelepasan jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) Pertama Jamaah Calon Haji Aceh di Asrama Haji, Banda Aceh Rabu 29 Mei 2024. Kloter pertama ini akan terbang menuju Arab Saudi pada hari ini melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda.

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Penjabat Gubernur Aceh Bustami melakukan penglepasan jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) Pertama Jamaah Calon Haji Aceh di Asrama Haji, Banda Aceh Rabu 29 Mei 2024.
Kloter pertama ini akan terbang menuju Arab Saudi pada hari ini melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda.

Kloter pertama terdiri atas 393 jamaah, dengan rincian 342 jamaah asal Aceh Besar, 43 jamaah asal Sabang, 5 petugas petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) dan 3 orang petugas haji daerah (PHD).

Bustami dalam sambutannya berharap kepada seluruh masyarakat Aceh yang berkesempatan untuk berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci agar memanfaatkan kesempatan yang berharga ini dengan melaksanakan berbagai amalan yang telah disyariatkan sehingga menjadi haji yang mabrur.

“Saya yakin, seluruh jamaah calon haji yang akan berangkat tahun ini sudah mempersiapkan diri secara maksimal. Hal-hal penting seputar haji tentunya sudah disampaikan oleh berbagai pihak termasuk persiapan manasik haji,” kata Bustami.

Namun demikian, Butami mengimbau kepada seluruh Jamaah Calon Haji untuk tetap menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci. Bustami juga mengatakan, perubahan cuaca yang ekstrim, kondisi alam yang berbeda, termasuk cita rasa makanan atau masakan yang berbeda, sedikit banyak akan berpengaruh pada diri jamaah.

iklan-bank-aceh