Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Resmikan Green Building BSI Aceh, Wapres Minta Jadi Poros Penggerak Pertumbuhan Ekonomi

59
×

Resmikan Green Building BSI Aceh, Wapres Minta Jadi Poros Penggerak Pertumbuhan Ekonomi

Sebarkan artikel ini

Resmikan Green Building BSI Aceh, Wapres Minta dalam pidatonya Wapres berharap Green Building BSI tidak hanya menjadi penopang aktivitas operasional perbankan syariah, tetapi juga sebagai poros penggerak pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah di Aceh. (Foto: Istimewa).

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pagi ini meresmikan Green Building Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh yang berlokasi di Jl. Teungku Daud Beureuh No. 15, Banda Aceh, Provinsi Aceh, Kamis (30/05/2024).

Pada acara yang bersamaan dengan Peresmian Desa Binaan BSI ini, dalam pidatonya Wapres berharap Green Building BSI tidak hanya menjadi penopang aktivitas operasional perbankan syariah, tetapi juga sebagai poros penggerak pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah di Aceh.

“Hal ini menjadikan Aceh sebagai pionir dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah,” tutur Wapres.

Lebih lanjut Wapres menuturkan, bahwa Provinsi Aceh memiliki keistimewaan dalam penerapan syariat Islam yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Aceh. Ia menilai, provinsi ini ibarat pintu dalam pengembangan keuangan syariah nasional, terutama di sektor perbankan syariah.

Untuk itu, Wapres berharap pengembangan ekosistem syariah di Provinsi Aceh harus terus dikembangkan.

“Kita patut bersyukur, sejauh ini konversi dan operasional penuh perbankan syariah di Aceh sudah berjalan baik dengan kontribusi terhadap pangsa perbankan syariah nasional mencapai hampir 7 persen,” papar Wapres.

“Perbankan syariah di Aceh terus dikembangkan menjadi urat nadi bagi perekonomian melalui pembiayaan usahanya,” tambahnya.

iklan-bank-aceh