Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pemkab Aceh Besar Gelar Pangan Murah di JSC

89
×

Pemkab Aceh Besar Gelar Pangan Murah di JSC

Sebarkan artikel ini

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM membuka gelaran pangan murah di Komplek JSC, Kota Jantho, Aceh Besar, Sabtu (1/6/2024).Foto: Prokopim Aceh Besar.

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan, gelaran rutin Pangan Murah kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar. Kali ini, kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Pemkab di berbagai wilayah secara bergiliran itu, berlangsung di Komplek Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho, Aceh Besar, Sabtu (1/6/2024).

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM mengatakan, keberlangsungan pangan murah ini tak lepas dari adanya kolaborasi antara Dinas Pangan Aceh Besar bersama dengan Perum Bulog Kanwil Aceh, dengan tujuan utama sebagai salah satu upaya untuk memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa ketersediaan dan harga barang pokok sangat aman dan terkendali.

“Yang jelas persediaan kita sangat cukup dan sangat aman, harga juga masih terkendali.

Seperti Bulog tidak hanya menyediakan beras SPHP (Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan) tetapi juga beras premium, masyarakat bisa menikmati dengan harga di bawah harga pasar,” jelasnya.

Lebih lanjut Iswanto menambahkan, pangan murah yang digelar di komplek lapangan JSC ini merupakan bagian dari bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Expo Aceh Besar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 Kota Jantho dan HUT ke-52 Hari Kesatuan Gerak Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG TP PKK).

“Kegiatan ini tidak terlepas dari bagian bazar UMKM Expo Aceh Besar dalam rangka HUT ke-40 Kota Jantho dan HUT ke-52 HKG TP PKK,” katanya.

iklan-bank-aceh