Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Bueng Sidom Gampong Terbaik Aceh 2024

91
×

Bueng Sidom Gampong Terbaik Aceh 2024

Sebarkan artikel ini

Keuchik Bueng Sidom, Muhammad Yanis, Keuchik Bueng Sidom, menerima penghargaan dari Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, Muhammad Yanis, menerima penghargaan dari Penjabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah SE MSi, Jumat (05/07/2024) tadi pagi. (Foto: Istimewa).

Pj Bupati Muhammad Iswanto: Terimakasih untuk Kerja Kolektif dan Dukungan Semua Pihak

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Kabupaten Aceh Besar kembali mendulang prestasi fenomenal di tahun 2024. Kali ini, Gampong Bueng Sidom Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, meraih status sebagai Gampong atau Desa Terbaik se-Aceh tahun 2024.

Bueng Sidom menyisihkan empat finalis lainnya dari berbagai Kabupatan/Kota se-Aceh, setelah melalui rangkaian penilaian dengan selisih nilai yang ketat.

“Ahamdulillah dan syukur pada Alah, karena di hari Jumat baraqah ini Aceh Besar mendapat prestasi sebagai Gampong Terbaik se-Aceh tahun 2024.

Ini adalah prestasi puncak, setelah dua kali Aceh Besar meraih posisi runner up di tahun sebelumnya,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, kepada awak media, sejenak usai acara penyerahan hadiah oleh Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah SE MSi, Jumat (05/07/2024) tadi pagi.

Pengumuman juara Gampong terbaik se-Aceh tahun 2024 itu dilakukan di sela sela acara Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Pemerintah Gampong tahun 2024 di Gedung Serbaguna Setda Aceh. Acara itu dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Bustami Hamzah.

Menurut Muhammad Iswanto yang mendampingi Keuchik Bueng Sidom, drh Muhammad Yanis saat menerima hadiah sebagai juara 1, prestasi itu benar benar patut disyukuri, karena itu menjadi bukti sahih jika pengelolaan dan penggunaan dana gampong, pemberdayaan ekonomi, keikutsertaan warga dalam pembangunan gampong di semua lini, hingga UMKM dan penanganan stunting di Bueng Sidom adalah yang terbaik di Aceh. Karena hal itu juga menjadi konsideran atau variabel dalam penilaian.