Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Satu Pengungsi Rohingya Meninggal di UPTD Dinas Sosial Aceh, Polisi Masih Menyelidiki Penyebabnya

117
×

Satu Pengungsi Rohingya Meninggal di UPTD Dinas Sosial Aceh, Polisi Masih Menyelidiki Penyebabnya

Sebarkan artikel ini

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Joko Kris diyanto. Foto: Humas Polda Aceh

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Aparat kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti meninggalnya salah satu pengungsi Rohingya atas nama Moohammad Noor (32). Pengungsi Rohingya itu meninggal di UPTD Dinas Sosial Aceh, di Ladong, Kabupaten Aceh Besar, Senin dini hari, 13 Februari 2023.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto membenarkan bahwa salah satu pengungsi Rohingya yang selama ini ditampung di UPTD Dinas Sosial Aceh di Ladong meninggal dunia. Namun, kata Joko, terkait penyebab kematiannya masih diselidiki.

“Benar, ada satu pengungsi Rohingya di Ladong meninggal dunia. Penyebabnya masih diselidiki bersama tim kedokteran,” ujar Joko, dalam keterangan singkatnya di Polda Aceh, Senin, 13 Februari 2023.

Sekilas, Mantan Kapolresta Banda Aceh itu juga menyampaikan, bahwa menurut keterangan saksi yang ada di lokasi, sebelum meninggal dunia Mohammad Noor sempat mengalami kejang-kejang, gelisah, serta seperti kesurupan.

“Intinya, belum dapat disimpulkan penyebab kematian pengungsi Rohingya tersebut. Biar dokter saja nanti yang menjelaskan secara medis,” ujarnya.

“Terkait pemakaman juga masih dikoordinasikan dengan pihak UNHCR. Nanti, mereka yang akan menentukan lokasi pemakaman,” demikian, Pungkas Joko.

Polisi: Tidak Ditemukan Tanda Kekerasan pada Jenazah Pengungsi Rohingya

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto membeberkan hasil pemeriksaan pada jenazah salah satu pengungsi Rohingya yang meninggal dunia di UPTD Dinas Sosial Aceh, Ladong.