Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Nasional

Khazanah Piasan Nanggroe 2023 Resmi Diluncurkan

146
×

Khazanah Piasan Nanggroe 2023 Resmi Diluncurkan

Sebarkan artikel ini

Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal sedang memberikan keterangan kepada sejumlah awak media terkait peluncuran Khazanah Piasan Nanggroe (KPN) 2023, Selasa (28/02/2023) di Anjungan Aceh Taman Mini Indonesia Indah (TMll), DKI Jakarta. Foto: Istimewa.

Jakarta, Acehinspirasi.com l Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh resmi meluncurkan Khazanah Piasan Nanggroe (KPN) 2023 di Anjungan Aceh Taman Mini Indonesia Indah (TMII), DKI Jakarta, Selasa, 28 Februari 2023.

Acara seremonial peluncuran kalender event wisata dan budaya ini resmi diluncurkan oleh Pj Gubernur Aceh yang diwakili Kepala Dinas Perkim Aceh, Muhammad Adam didampingi Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal dan sejumlah tokoh nasional yang berdomisil di Jakarta dengan penabuhan rapai.

Teks sambutan Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki yang dibacakan M Adam menjelaskan, KPN 2023 terdiri dari 76 event, tiga di antaranya masuk ke dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023 Kemenparekraf yaitu Sabang Marine Festival (SMF), Aceh Ramadhan Festival (Ramfest) dan Aceh Culinary Festival (ACF).

“Dampak yang diharapkan dari semua perhelatan dalam Khazanah Piasan Nanggroe ini adalah turut mendorong perekonomian masyarakatm, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, membangun citra positif tentang industri pariwisata, dan jauh lebih penting lagi adalah membangun jiwa kewirausahaan masyarakat Aceh dalam memajukan industri pariwisata Aceh,” ujarnya.

Pasca-tsunami 2004, kunjungan wisatawan ke Aceh terus menunjukan tren
 positif. Selain itu, geliat dunia pariwisata Aceh mulai menguat dan KPN diharapkan menjadi momentum pembangunan kembali perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.