Scroll untuk baca artikel
Aceh

Mendagri Harus Dengarkan Aspirasi Rakyat Gayo Lues

26
×

Mendagri Harus Dengarkan Aspirasi Rakyat Gayo Lues

Sebarkan artikel ini

Pengamat Sosial Politik Aceh, Usman Lamreueng. Foto: Istimewa.

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Sudah selayaknya kemendagri menerima usulan satu dari tiga nama yang di usulkan DPRK Gayo Lues untuk dipilih sebagai Pj Bupati untuk mengantikan Pj Bupati yang sedang sakit.

“Mereka adalah representatif rakyat Gayo Lues, patutnya direspon oleh mendagri,” ungkap Pengamat Sosial Politik Aceh, Usman Lamreueng kepada wartawan Senin 20 Maret 2023.

Menurut Usman, sudah sangat tepat Gayo Lues ditunjuk Pj Bupati putra daerah, tentu yang ditunjuk dari tiga yang dikirim DPRK Gayo Lues tersebut punya kemampuan yang cakap.

Dengan ditunjuk putra daerah setempat sebagai bentuk penghargaan pemerintah pusat pada DPRK sebagai perwakilan rakyat yang refesentatif.

Lebih tegas Usman Lanreueng yg juga Dosen Abulyatama itu, berharap mendagri jangan kecewakan aspirasi rakyat Gayo Lues.

Informasi yang diterima media ini tiga nama yang diusulkan DPRK Gayo Lues adalah Muhammad Ridwan (Sekda Aceh Tenggara), Aliman ( Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Aceh), dan Sunawardi ( Kadis Pertanahan Provinsi Aceh).

Namun, informasi yang dikumpulkan media ini, Pj Gubernur Achmad Marzuki juga mengusulkan tiga nama ke Mendagri. Salah satu dari tiga yang diusulkan DPRK, Sunawardi tidak ikut diusulkan.

Pj Gubernur memunculkan nama yang tidak diusulkan DPRK Gayo Lues yaitu Al Hudri ( Kadis Pendidikan Aceh).

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues, Aceh, meminta kepada Mendagri agar mengakomodir salah satu dari tiga nama calon pengganti Pj. Bupati Gayo Lues yang diusulkan beberapa waktu lalu.