Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pendopo Bupati Aceh Tenggara di Serang OTK

126
×

Pendopo Bupati Aceh Tenggara di Serang OTK

Sebarkan artikel ini

Pelaku penyerangan pendopo Bupati Aceh Tenggara. Dok: Dinas Kominfo.

Kutacane.Acehinspirasi.com | Rumah Dinas (Pendopo) Bupati Aceh Tenggara di serang oknum tak dikenal (OTK) diduga berjumlah dua orang.

Kedua orang itu diduga mengendarai mobil Alya berwarna putih itu menerobos masuk menabrak pagar gerbang Pendopo Bupati, pada pukul 23.30 Wib, Kamis, 23 Maret 2023.

Kepala Dinas Kominfo Aceh Tenggara Zul Fahmi mengatakan, saat petugas Sat Pol PP yang berjaga-jaga di pos penjagaan pintu gerbang masuk pendopo bupati, orang yang tak dikenal secara tiba-tiba datang langsung menerobos masuk.

“Masuk ke pendopo dan menabrak pagar pintu masuk Pendopo dengan mengendarai mobil Ayla BL 1512 HC, ” kata Fahmi melalui keterangan tertulis yang diterima Acehispirasi.com pada Jumat, (24/03/23)

Kemudian, dari dalam mobil keluar dua orang pria . Satu dari pria memakai pakaian jubah dan yang satunya lagi memakai pakaian biasa.

Kedua orang tersebut memaksa ingin bertemu dengan Penjabat Bupati Drs Syakir, dengan alasan Pj Bupati adalah keluarga mereka.

Belakangan diketahui salah satu dari dua orang itu bernama Abdul Khalil (34) yang merupakan anak dari pimpinan pesantren di Lawe Penanggalan, Kecamatan Ketambe.

“Untuk saat ini, kedua pria itu sudah di amankan di Polres Kabupaten Aceh Tenggara untuk dimintai keterangan, ” sebut sebut Fahmi.

Lanjut Fahmi, dari hasil pengakuan kedua orang pria tersebut bahwa mereka ingin bertemu Pj Bupati untuk meminta bantuan beras karena di pesantren tersebut banyak orang yang sedang melaksanakan suluk.

iklan-bank-aceh