Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Menjemput Berkah Ramadan di Rumah Bulan

72
×

Menjemput Berkah Ramadan di Rumah Bulan

Sebarkan artikel ini

Pj Walikota Banda Aceh, Bakri Siddiq blusukukan kerumah salah satu warganya yang tergolong kurang mampu, Kamis (13/04/2023) di Jalan Tanggul, Gampong Kuta Alam, Kota Banda Aceh. Foto: Istimewa

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq kembali melakukan blusukan ke rumah salah satu warganya yang tergolong kurang mampu, Kamis (13/04/2023) di Jalan Tanggul, Gampong Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Dengan menenteng beberapa nasi bungkus dan air mineral sebagai menu sahur, Bakri Siddiq menyambangi kediaman Bulan, 32 tahun, warga duafa yang tinggal di Jalan Tanggul, Gampong Kuta Alam.

Tak sendiri, ia datang bersama Camat Kuta Alam Ari Januar, Kabag Prokopim Setdako Banda Aceh Aulia Rachmana Putra, dan perangkat gampong setempat.

“Alhamdulillah, hari ini Allah kabulkan niat saya untuk bertandang ke rumah Bu Bulan di bulan yang penuh berkah pula. Ayo kita makan sahur dulu nanti keburu imsak,” ujarnya menyapa empunya rumah.

Sambil menyantap sahur, Bulan yang sehari-hari membuka usaha jasa penatu dan kios kecil, menyampaikan curahan hatinya kepada pj wali kota. Ceritanya, hampir dua tahun terakhir ia menafkahi anak-anak sendiri karena sang suami jarang pulang.

Selain biaya makan dan sekolah anak-anak, ia juga harus “membanting tulang” untuk membayar biaya sewa rumah sebesar Rp 600 ribu per bulan. “Ditambah listrik lagi Rp 100 ribu. Jangankan untuk sewa rumah, makan sehari-hari saja kadang susah pak,” ujarnya lirih.

“Selain mencuci-gosok pakaian, saya juga jualan di kios depan, tapi barang dagangan sering kosong pak karena tak cukup modal,” ujar Bulan yang telah dikaruniai lima orang anak yang masih kecil-kecil, dua di antaranya masih berusia TK.

iklan-bank-aceh