Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Senangnya Anak Yatim Berbelanja Baju Lebaran bersama Pj Wali Kota

92
×

Senangnya Anak Yatim Berbelanja Baju Lebaran bersama Pj Wali Kota

Sebarkan artikel ini

Pj Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq berserta Istri Sri Dewi Kurnilawati ngajak belanja baju dan kebutuha lebaran para anak Yatim yang ada di Banda Aceh, Minggu (16/04/2023) di Pusat Kota. Foto: Istimewa

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Wajah Luthfi, 8 tahun, berseri-seri tatkala sang bunda selesai menyisir rambut, memakaikan bedak, dan merapikan pakaiannya.

Bocah yatim yang masih duduk di kelas dua sekolah dasar tersebut, tengah bersiap-siap di rumahnya di Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, saat Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq berserta istri Sri Dewi Kurnilawati datang menjemput.

Sore itu, Minggu, 16 April 2023, bertepatan dengan 25 Ramadan 1444 hijriah, Pj wali kota akan mengajaknya berbelanja baju dan kebutuhan lebaran. “Sudah siap? Ayo kita beli baju hari raya,” ajak Bakri Siddiq saat tiba di rumah Luthfi.

“Izin Bu, Luthfi-nya kami bawa sebentar ya,” pamit Bakri Siddiq kepada Ibunda Luthfi yang terlihat haru melepas kepergian putra keduanya. Di dalam minibus yang terparkir depan rumah, sudah menunggu delapan anak yatim dari delapan kecamatan lainnya.

Sejurus kemudian, mobil yang membawa mereka meluncur ke sebuah pusat perbelanjaan modern terbesar di pusat kota. Di sana, para anak yatim dipersilakan Pj wali kota untuk memilih pakaian, sendal, sepatu, hingga peci yang disukainya.

Sementara Bakri Siddiq menemani enam anak yatim putra berbelanja, Sri Dewi turut mendampingi rombongan putri. Menjelang waktu berbuka puasa, mereka sudah menenteng barang belanjaan masing-masing dan berada di kasir.

iklan-bank-aceh