Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Gayo Lues Berduka lagi, 38 Unit Rumah Ludes Terbakar Di lalap Sijago Merah

69
×

Gayo Lues Berduka lagi, 38 Unit Rumah Ludes Terbakar Di lalap Sijago Merah

Sebarkan artikel ini

Kebakaran melanda kawasan padat penduduk, Selasa (2/5/2023) di dekat Masjid Marhamah Kota Blangkejeren, Kecamatan Blangkejeren sekitar pukul 20.30 Wib. Foto: Istimewa

Gayo Lues, Acehinspirasi.com l Kebakaran hebat yang melanda kawasan padat penduduk di Kabupaten Gayo Lues, Aceh, tepatnya di dekat Masjid Marhamah Kota Blangekejeren Kecamatan Blangkejeren, pada Selasa 2 Mei 2023 malam kemarin, sekira pukul 20.30 WIB, meludeskan 38 unit rumah.

Akibat kebakaran itu, diperkirakan kerugian materil mencapai 4,8 milyar rupiah, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

“Akibat kebakaran tadi malam, 38 unit rumah warga setempat ludes terbakar, dan diperkirakan kerugian materil mencapai 4,8 milyar rupiah.

Akan tetapi data tersebut bisa saja berubah, karena pagi ini kita akan melakukan verifikasi dilapangan,” ujar Suhaidi, Kepala BPBD Gayo Lues, Rabu, 3 Mei 2023 pagi.

Saat kebakaran terjadi sambungnya, Pj Bupati Gayo Lues beserta Forkopimda setempat, langsung turun ke lokasi kejadiain dan ikut membantu petugas memadamkan api.

“Setelah api bisa dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB, pak Pj Bupati langsung mengadakan rapat dadakan bersama Forkopimda serta SKPK terkait, untuk mengambi langkah-langkah penanganan kedaruratan, dengan langsung menyalurkan bantuan logistik dan pemasangan tenda serta penanganan selanjutnya,” Ucap Suhaidi.

Ditambahkan, hari ini pihaknya akan membersihkan lokasi kejadian dari puing-puing kebakaran,”Bebernya. (Sumardi)