Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Member FEVCI Kagumi Pesona Danau Luat Tawar, Almuniza: Ayo ke Aceh!

123
×

Member FEVCI Kagumi Pesona Danau Luat Tawar, Almuniza: Ayo ke Aceh!

Sebarkan artikel ini

Kegiatan Jambore Regional (Jamreg) 1 Sumatera di Danau Lut Tawar, Takengon.(Foto: Istimewa)

Takengon, Acehinspirasi.com l Pesona Danau Lut Tawar semakin memikat dan menjadi daya tarik pelancong. Destinasi wisata yang menghadirkan lukisan alam dengan nuansa ‘Kota Dingin’ itu kini selalu menjadi incaran wisatawan nusantara.

Apalagi, Danau yang dilatarbelakangi bukit-bukit yang ditumbuhi pohon pinus tersebut selalu meninggalkan kesan indah di hati pengunjungnya.

Seperti yang diungkapkan Wadi, salah seorang member Ford Everest Club Indonesia (FEVCI) DKI Jakarta, yang sedang mengikuti kegiatan Jambore Regional (Jamreg) 1 Sumatera di Danau Lut Tawar, Takengon.

Wadi mengungkapkan decak kagumnya melihat pesona Danau Lut Tawar. Menurutnya, Danau Lut Tawar dan geografis wilayah Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, sangat cocok baginya yang memiliki hobi menjelajahi destinasi wisata berbasis adventure (petualangan).

“Saya sangat menikmati berlibur ke sini (Danau Lut Tawar). Kita seakan menyatu dengan alam,” kata Wadi di lokasi wisata Ujung Pasir, Danau Lut Tawar, Aceh Tengah, Minggu, 9 Juli 2023.

Wadi mengungkapkan, masyarkat di daerah yang terkenal dengan penghasil kopi itu sangat ramah terhadap wisatawan.

“Kemarin saat ke sini kami juga tanya-tanya alamat ke masyarakat sekitar dan mereka merespon dengan sangat bagus. Kuliner di sini pun juga cocok dengan lidah orang luar Aceh. Ini akan menjadi pengalaman baik dan menjadi tugas saya untuk memperkenalkan objek wisata ini ke rekan-rekan Pulau Jawa,” tuturnya.

iklan-bank-aceh