Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Atasi Stunting, DP3AKB Simeulue Gelar Orientasi dan Lounching Dapur Sehat

114
×

Atasi Stunting, DP3AKB Simeulue Gelar Orientasi dan Lounching Dapur Sehat

Sebarkan artikel ini

Foto bersama DP3AKB dan TP-PKK Kabupaten Simeulue, pada kegiatan Launching Dapur Sehat, Atasi Stunting.(Foto: istimewa)

Simeulue, Acehinspirasi.com l Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) berkolaborasi dengan TP-PKK Kabupaten Simeulue menggelar Orientasi dan Launcing Dapur Sehat atasi Stunting (DASHAT) pada, Sabtu (15/07/2023) di Desa Sigulai, Kecamatan Simeulue Barat.

Kegiatan program nasional yang dibuka langsung oleh Kadis DP3AKB, Yurnalesti, SH bertujuan untuk mengatasi Stunting. Karenanya, perlu Orientasi dan Launching kepada Masyarakat.

“Kita menargetkan ada 15 Desa KB (Keluarga Berencana) yang akan menjadi lokus program ini,” jelasnya.

Dikatakannya, Stunting di Simeulue tahun 2021 berada diangka 25 %, ditahun 2022, di angka 37,9 %, dan di tahun 2023 kita berusaha menurunkan angka tersebut semaksimal mungkin, sesuai himbauan Presiden, agar tingkat Stunting nasional dapat turun hingga angka 14 %.

Kadis yang kerap disapa Bu Lesti berharap, agar seluruh pihak termasuk Tim TP-PKK agar berkolaborasi dengan Dinas DP3AKB bekerja ekstra dalam penurunan angka Stunting di Simeulue.

“Berdasarkan data yang diperoleh, angka stunting di Desa Sigulai berjumlah 15 orang, kita berharap ke depannya dapat di turunkan,” ujarnya.

Tambahanya, Selain itu juga,dipandang perlu untuk melakukan pembinaan kepada Desa GAMMAWAR, tutupnya.

Pada kesempatan itu, DP3AKB menyerahkan secara simbolis Dana Pemberian Makan Tambahan (PMT) kepada kader KB Desa Sigulai, selanjutnya akan diserahkan kepada ibu hamil dan penderita Stunting.

iklan-bank-aceh