Scroll untuk baca artikel
Nasional

Danpaspampres Buka Suara Dugaan Praka RM Siksa Warga Aceh hingga Tewas

109
×

Danpaspampres Buka Suara Dugaan Praka RM Siksa Warga Aceh hingga Tewas

Sebarkan artikel ini

Praka RM kini tengah ditangani Pomdam Jaya karena diduga menculik dan menganiaya warga Aceh hingga tewas. Unsplash/Pixabay

Jakarta, Acehinspirasi.com l Danpaspampres Mayjen Rafael Granada Baay angkat suara soal anggota Paspampres berinisial Praka RM yang diduga menculik dan menganiaya warga Bireuen, Aceh berinisial IM (25) hingga tewas.
Rafael menuturkan terkait kasus yang melibatkan anggota Pasmpampres itu kini tengah ditangani oleh pihak berwenang, dalam hal ini Pomdam Jaya.

“Saat ini pihak berwenang yaitu Pomdam Jaya sedang melaksanakan penyelidikan terhadap dugaan adanya keterlibatan anggota Paspampres dalam tindak pidana penganiayaan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (27/8).

Anggota Paspampres Diduga Culik Warga Bireuen Kini Ditahan Pomdam Jaya
Rafael turut menyebut saat ini Pomdam Jaya telah melakukan penahanan terhadap Praka RM guna kepentingan proses penyelidikan.

Rafael juga menuturkan Praka RM bakal diproses secara hukum jika yang bersangkutan terbukti melakukan aksi penganiayaan seperti yang viral di media sosial.

“Apabila benar-benar terbukti adanya anggota Paspampres melakukan tindakan pidana seperti yang disangkakan di atas pasti akan diproses secara hukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” ucap Rafael.

Sementara itu, Danpomdan Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdue Bey Anwar belum berbicara banyak ihwal kasus ini. Ia hanya menyampaikan pihaknya sedang menangani kasus tersebut.

“Sudah ditangani kasusnya,” kata Irsyad.

Warga Bireuen, Aceh berinisial IM (25) diduga meninggal dunia setelah diculik dan disiksa oleh anggota paspampres berinisial Praka RM.