Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Plt Sekda Aceh Tenggara Buka Pelatihan Pembentukan Baitul Mal Desa

106
×

Plt Sekda Aceh Tenggara Buka Pelatihan Pembentukan Baitul Mal Desa

Sebarkan artikel ini

Acara pelatihan pembentukan Baitul Mal Gampong / Desa se- Aceh Tenggara di aula sekolah MAN 1 Kutacane. (Foto: Acehinspirasi.com/Yusuf)

Kucacane, Acehinspirasi.com | Reratusan kepala desa, imam masjid desa serta petugas amil zakat desa se Aceh Tenggara mengikuti pelatihan pembentukan Baitul Mal Desa, yang digelar oleh Badan Baitul Mal Kabupaten Aceh Tenggara, acara berlangsung di aula sekolah MAN 1 Kutacane, Sabtu 2 September 2023.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Pj Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir M.Si yang diwakili oleh Plt Sekda Agara, Yusrizal.

Plt Sekda Yusrizal ST, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan sektor ekonomi, infrastruktur pertanian sangatlah penting dan pembangunan mental dalam pengamalan syariat Islam adalah merupakan hal yang penting. katanya

Menurut Yusrizal, kegiatan pelatihan pembentukan Baitul Mal desa ini sangatlah penting terutama dalam pengelolaan zakat infak sedekah dan wakaf (Ziswaf) di desa se-Aceh Tenggara.

“Untuk ke depan harus ada peningkatan mutu dan kualitas, badan amil desa sebagai pengelola zakat, infaq dan sedekah, khususnya di desa se- aceh Tenggara,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Sekretariat Baitul Mal Agara, M Nasir kepada Acehinspirasi.com, mengatakan, kegiatan pelatihan ini untuk pembentukan Baitul Mal desa se-Aceh Tenggara, dan pelatihan ini diikuti sebanyak 114 orang peserta dari unsur kepada desa, imam desa dan petugas amil zakat desa.

Ia berharap kepada para peserta pelatihan, agar serius mengikuti kegiatan ini, diharapkan ilmu dan pemahaman yang dapatkan selama pelatihan ini dapat diterapkan dan diamalkan di desa masing-masing,” harap M Nasir.

iklan-bank-aceh