Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

PUPR Aceh Dinilai Tidak Serius Tangani Pemeliharaan Ruas Jalan Provinsi di Simeulue

110
×

PUPR Aceh Dinilai Tidak Serius Tangani Pemeliharaan Ruas Jalan Provinsi di Simeulue

Sebarkan artikel ini

Kondisi Ruas Jalan Provinsi Jalan Lintas Sinabang-Sibigo tepat dikawasan PDKS.(Foto: Acehinspirasi.com/wy)

Simeulue, Acehinspirasi.com l Unit Pelaksana Teknis Daerah Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh (UPTD 4 PUPR Aceh) dinilai tidak serius menangani pemeliharaan daerah milik jalan bersemak di jalan lintas Sinabang sibigo, kabupaten Simeulue.

Pasalnya, disepanjang ruas jalan yang masuk dalam kewenangan provinsi itu masih tampak semak belukar membumbung tinggi hingga masuk setengah badan jalan.

β€œKita sangat kecewa terhadap dinas PUPR Aceh melalui UPTD 4 Meulaboh yang menangani jalan tersebut,” kata Hendra Muryono, Ketua Lembaga Advokasi Sosial Kemasyarakatan Aceh Raya (Laskar) perwakilan Simeulue, Selasa, (03/10/2023).

Padahal kata Hendra, jalan tersebut baru saja ditangani oleh dinas PUPR Aceh melalui tim teknis UPTD 4 Meulaboh beberapa hari belakangan, namun sangat disayangkan kondisinya saat ini kian memprihatinkan

Misalnya, di ruas jalan pronvinsi antara Desa Luan Balu dengan Desa Bulu Hadik atau tepatnya di kawasan PDKS, di sepanjang kawasan tersebut tampak akar pohon membumbung tinggi hingga masuk kedalam daerah milik jalan.

Tampak Ruas Jalan yang dikerjakan UPTD 4 Meulaboh asal asalan. (Acehinspirasi.com)

Menurutnya, pengerjaan pemeliharaan disepanjang ruasJalan provinsi tersebut tampak dikerjakan asal asalan dan tidak sesuai dengan standar pengerjaan

β€œkita melihat dinas PUPR Aceh melaui UPTD 4 Meulaboh tidak serius menangani ruas jalan provin itu,” kata kata hendra.

iklan-bank-aceh