Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Aminullah Usman: Semangat Beraktifitas Jangan Over Kapasitas Karena Akan Bermasalah

88
×

Aminullah Usman: Semangat Beraktifitas Jangan Over Kapasitas Karena Akan Bermasalah

Sebarkan artikel ini

Purnabakti BUMD, Aminulah SE.Ak.MM, ( kiri) menerima piagam penghargaan dari Drs Idrus Hayat (kanan), Ketua PWRI Aceh pada acara Silver College 4 Oktober 2023 di KHAN LAN Banda Aceh. (Foto: Ist)

Banda Aceh,Acehinspirasi.com l Semangat beraktifitas harus dapat mengukur kemampuan diri jangan over kapasitas karena akan bermasalah.

Demikian ungkap Aminullah Usman SE Ak MM, pada acara Silver College oleh PWRI Aceh dengan tema ” Hidup Sehat dan Semangat dimasa Lansia”di Gedung Theatre KHAN-LAN Aceh, Rabu (4/10/2023).

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 90 orang purnabakti ASN, BUMN BUMD dan Mitra Kerja BAS, BSI, Taspen, dan YJI Aceh.

Selanjutnya, Aminullah Usman, mengingatkan hindari egoisme dan tumbuhkan kerukunan serta kesederhanaan dimanapun keberadaan kita baik di tempat kerja atau di tengah lingkungan kehidupan masyarakat.

Lebih lanjut, Dr Warqah Helmi pada sesi edukasi hidup sehat menyatakan perilaku manusia 57% paling tinggi mempengaruhi kesehatan ketimbang faktor turunan, lingkungan dan faktor lain menurut hasil penelitian.

“Dan untuk keseimbangan, selain menjaga pola makan juga tetap berolahraga,” ujarnya.

Dr Warqah Helmi, menyarankan bagi Lansia ketika ada gejala gangguan kesehatan segera berkonsultasi ke dokter.

Sementara itu, Ketua PWRI Aceh Drs Idrus Hayat MSi, mengucapkan sangat bahagia dan berterima kasih atas kehadiran sahabat purnabakti, mitra kerja di acara Silver College yang juga sebagai ajang silahturahmi dan merawat pertemanan.

Terakhir, Idrus Hayat, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi kepada pemateri Aminulah Usman SE Ak MM, dr Warqah Helmi, dan pimpinan KHAN LAN Aceh, YJI, BAS, BSI, BPJS dan Taspen. [*]

iklan-bank-aceh