Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Sahhhh, Khairullah Terpilih Sebagai Geuchik Lheu Blang

85
×

Sahhhh, Khairullah Terpilih Sebagai Geuchik Lheu Blang

Sebarkan artikel ini

Khairullah, S.Pd Keuchik Gampong Lheu Blang terpilih. (Foto: Istimewa)

Aceh Besar, Acehinspirasi.com l Pemilihan geuchik di Gampong Lheu Blang, Kecamatan Darul Imarah berlangsung secara aman dan damai, kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa (10/10).

Kegiatan tersebut dimulai dari jam 08.00 sampai dengan jam 14.00 wib untuk pemungutan suara dan jam 16.30 baru selesai proses penghitungan suara di Meunasah gampong setempat.

Berdasarkan pantauan, masyarakat sangat antusias memberikan hak suara. Hampir seratus persen masyarakat hadir ke lokasi.

Saiful, salah satu warga gampong Lheu Blang mengatakan bahwa kali ini merupakan pemecah rekor masyarakat yang datang memberikan hak suara.

“Dari 558 hak pilih, 553 yang datang. Sisanya berhalangan, artinya 99 persen masyarakat hadir,” ungkap Saiful.

Pada pemilihan geuchik tersebut, jumlah suara terbanyak di raih oleh Khairullah yang merupakan kandidat dengan nomor urut dua.

Khairullah merupakan salah satu kandidat termuda dari empat calon, dia juga pernah mengemban amanah sebag sekretaris desa (Sekdes) di desa tersebut.

Selain itu, pemuda yang akrab disapa Akhi ini juga berperan aktif dalam berbagai kegiatan di desa yang letaknya di belakang Wali Nanggroe itu.

Khairul memperoleh 236 suara, sedangkan Abdul Rani yang menjadi saingan kuat memperoleh 177 suara. Khairul juga mengalahkan kandidat incumben yaitu Keuchik Asary dengan jumlah 80 suara, dan Karimudin memperoleh 56 suara, selanjutnya 4 suara dinyatakan rusak.

Khairullah menyatakan bahwa kemenangannya tersebut tidak terlepas dari doa seluruh masyarakat, dan dia siap mengabdi untuk memajukan desa kelahirannya.

iklan-bank-aceh