Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Tempe Soya Gelar Maulid Nabi dan Santuni Anak Yatim

122
×

Tempe Soya Gelar Maulid Nabi dan Santuni Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

Foto bersama Teungku Haji Hasanoel Bashry yang lebih dikenal Abu Mudi (empat dari kiri) dan pengusaha tempe Soya, Tgk Basri Ubit (tiga dari kanan) dan istri (dua dari kanan) dan anak (depan) diselah – selah acara Maulid Nabi dan santuni Anak yatim dikediaman pengusaha tempe Soya, Tgk Basri Ubit, Jalan Balee Krueng Raba, Gampong reuloh, kecamatan Ingin jaya, Aceh besar, Minggu (31/12/2023).

Aceh Besar, Acehinspirasi.com l Tempe Soya mengelar Maulid Nabi Muhammad SAW, dikediaman pengusaha tempe Soya, Tgk Basri Ubit, Jalan Balee Krueng Raba, Gampong reuloh, kecamatan Ingin jaya, Aceh besar pada hari, Minggu 31 Desember 2023).

Maulid Nabi Muhammad SAW yang di gelar tempe Soya itu dihadiri ribuan tamu terdiri dari warga setempat dan unsur Dayah.

Menurut Tgk Basri Ubit, pengusaha Tempe Soya itu kepada media ini mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut selain dihadiri dari warga setempat dan unsur Dayah juga dari unsur anak yatim, khususnya,”katanya.

Tgk Basri juga menambahkan bahwa kegiatan Maulid ini dirangkai dengan menyantuni puluhan anak yatim dan doa bersama.

Lanjut dia, Doa bersama dan santuni anak yatim maulid yang dilaksanakan pada sepuluh akhir jumaidil akhir ini, menjadi momentum dalam meladani akhir dari pada Rasulullah SAW,”kata Tgk Basri.

Selanjutnya dia mengajak masyarakat dan semua pihak berakhlak mulia sebagaimana akhlak Rasulullah SAW.

Menurut Basri, kegiatan Maulid yang digelar di kediamannya ini, Insya Allah akan menjadi agenda tahunan tiap datang peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW khusus bagi masyarakat sekitar dan majelis pengajian.