Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Pemerintah Aceh Bahas Pemilu Bersama KIP dan Panwaslih Aceh

106
×

Pemerintah Aceh Bahas Pemilu Bersama KIP dan Panwaslih Aceh

Sebarkan artikel ini

Asisten I Setda Aceh, Azwardi rapat koordinasi logistik pemilu dengan KIP Aceh di ruang rapat Biro isra Setda Banda, Senin (8/1/2024). (Foto: Ist)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Penyelenggaraan Pemilihan Umum Presiden dan Pemilu Legislatif harus berlangsung dengan sukses di Aceh. Oleh karena itu, kerja sama dan koordinasi lintas sektor serta masukan dari para pemangku kebijakan sangat kitanbutuhkan dan harus semakin intens dilakukan.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh Azwardi, pada Rapat Koordinasi bersama KIP Aceh dan Panwaslu Aceh, terkait Pengadaan Logistik Pemilu di Kabupaten/Kota di Aceh, Senin (8/1/2024).

“Kita harus mensukseskan Pemilu. Oleh karena itu, kita butuh masukan dari KIP dan Panwaslu. Terkait rencana kita melakukan kunjungan, apakah sampel dan kapan mulai bergerak sebelum proses finalisasi ini selesai, kalau masa tenang sudah tidak mungkin lagi kita ke lapangan, kita bagi tim dan pastikan yang kita rapatkan hari ini tersampaikan ke kabupaten/kota,” kata Azwardi.

Untuk diketahui bersama, rapat hari ini membahas sejumlah hal terkait penyelenggaraan Pemilu 2024, yaitu terkait logistic pemilu, dukungan anggaran, Naskah Perjanjian Hibah Aceh dan Naskah Perjanjian Hibah Daerah, kunjungan lapangan ke kabupaten/kota dan Alat Peraga Kampanye.

“Sebagai informasi awal, terkait NPHD untuk seluruh kabupaten/kota, informasinya sudah tanda tangan. Hal yang perlu kita lakukan bersama adakah memantau implementasinya seperti apa,” ujar Azwardi.