Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Asisten III Sekda Aceh Hadiri Gerakan Menanam Pohon di Saree

81
×

Asisten III Sekda Aceh Hadiri Gerakan Menanam Pohon di Saree

Sebarkan artikel ini

Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar AP, bersama Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan dan Plh Kepala Dinas Kehutanan Aceh, mendampingi Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup RI Ilyas A Saad, saat melakukan penanaman pohon pada Gerakan Menanam Pohon Serentak Seluruh Indonesia, di Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan, Minggu (14/1/2024).

Aceh Besar, Acehinspirasi.com l Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar AP, bersama Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan dan Plh Kepala Dinas Kehutanan Aceh M Daud mendampingi Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup RI Ilyas A Saad, saat melakukan penanaman pohon pada Gerakan Menanam Pohon Serentak Seluruh Indonesia, di Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan, Minggu (14/1/2024).

Saat membacakan sambutan Menteri LHK RI, Ilyas mengungkapkan, kegiatan ini merupakan lanjutan kegiatan penanaman yang telah dilaksanakan pada 30 Desember 2023, sekaligus melanjutkan arahan Presiden Joko Widodo, untuk terus melakukan penanaman di sepanjang musim penghujan 2023/2024.

“Kementerian LHK juga mengagendakan penanaman lanjutan pada Februari, Maret dan April 2024, di seluruh Indonesia. Hal ini merupakan langkah nyata untuk terus melakukan penanaman pohon bersama seluruh elemen masyarakat, di seluruh Indonesia di sepanjang musim penghujan,” ujar Ilyas.

Ilyas menjelaskan, di lokasi utama penanaman bersama yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, juga akan dilakukan penataan Sungai Cidurian, yang dilakukan dengan beberapa kegiatan, di antaranya renovasi 2 unit IPAL MCK dan pembangunan 1 unit IPAL MCK Umum.