Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Percepat Penanganan Kebakaran, Pj Bupati Aceh Besar Resmikan Dua Pos Damkar Kecamatan

151
×

Percepat Penanganan Kebakaran, Pj Bupati Aceh Besar Resmikan Dua Pos Damkar Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM didampingi Asisten ll Sekdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi dan Kalaksa BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil, S,Sos, M,Si dan kepala OPD terkait melakukan peresmian dan penandatanganan prasasti Pos Damkar WMK 09 Lamteuba dan 010 Kuta Baro Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Besar, Kuta Baro, Senin, (22/01/2024).(Foto: Prokopim Pemkab Aceh Besar).

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM meresmikan dua Pos Pemadam Kabakaran (Damkar) di Kabupaten Aceh Besar. Dua Pos Damkar tersebut berada di Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) 09 Lamteuba dan WMK 010 Kuta Baro.

Peresmian dua Pos Damkar tersebut ditandai dengan penandatanganan Prasasti di Pos Damkar WMK 010 di Kuta Baro, Senin (22/1/2024).

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto saat meresmikan Pos Damkar WMK 010 di Kuta Baro mengatakan, pembangunan dua Pos Damkar ini untuk maksimalnya penanganan musibah kebakaran di Aceh Besar, karena jangkauan wilayah yang luas.

Untuk itu, katanya, perlu partisipasi secara terus menerus dari semua pihak untuk mendukung peningkatan kesiapsiagaan terhadap bencana kebakaran.

“Peresmian ini merupakan harapan dari masyarakat yang sudah sangat lama, apalagi sebelumnya pernah terjadi beberapa kejadian kebakaran di dua daerah ini, akibat jarak pos yang terlalu jauh mengakibatkan keterlamabatan damkar dalam memenuhi layanan masyarakat saat terjadi kebakaran,” ujarnya.

Selama ini, tugas aparatur BPBD Aceh Besar sangat berat dalam hal melayani berbagai kebutuhan masyarakat, seperti musibah kebakaran, angin puting beliung, banjir, dan longsor.

iklan-bank-aceh