Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Syahrul Angkat Bicara Terkait Semakin Maraknya Generasi Aceh Terlibat Kejahatan Geng Motor

97
×

Syahrul Angkat Bicara Terkait Semakin Maraknya Generasi Aceh Terlibat Kejahatan Geng Motor

Sebarkan artikel ini

Diselah – selah acara Kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, foto bersama di Gampong Lamjame, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh. (Foto: Ikan)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN) Syahrul Maulidi, SE, M.Si angkat bicara terkait dengan semakin maraknya generasi muda Aceh yang terlibat dalam kejahatan Genk motor.

Akhir-akhir ini kita semua dikejutkan dengan terjadinya penyerangan bersenjata tajam dan pembacokan yang dilakukan oleh generasi muda Aceh secara brutal. Bahkan ada korban dari pembacokan tersebut. Sehingga kondisi ini membuat keresahan di masyarakat,”katanya melalui rilis via WhatsApp kepada media ini, Jumat (26/01/2024).

Melihat beraninya para pelaku dalam melakukan aksi secara brutal tentu menimbulkan tanda tanya kita semua. Ada apa dengan generasi muda kita. Syahrul Maulidi disela-sela mengisi kegiatan sosialisasi bahaya narkoba di Gampong Lamjame Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, coba memberikan pandangannya terhadap kasus ini.

Syahrul sangat menyayangkan hal ini bisa terjadi. Kalau kita lihat aksi yang mereka lakukan saya menduga bisa saja mereka para pelaku ada indikasi dari perilaku mereka bahwa mereka bisa saja menggunakan narkoba. Karena narkoba inikan bisa membuat perilaku seseorang itu menjadi sangat agresif dan brutal,”ungkapnya.

Lanjutnya, untuk itu kita menghimbau kepada pihak polisi untuk mendalami latar belakang penyebab mereka berperilaku brutal. Kalau ternyata ada kaitannya dengan penyalahgunaan narkoba tentu harus ada tindak lanjutnya. Kita tidak bisa membiarkan komunitas mereka semakin berkembang di Aceh. Apabila itu terjadi maka akan sangat berbahaya dikemudian hari.