Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Kesehatan Petugas Pemilu dan Pilkada Mendapat Perhatian Serius dari Pemerintah Aceh

47
×

Kesehatan Petugas Pemilu dan Pilkada Mendapat Perhatian Serius dari Pemerintah Aceh

Sebarkan artikel ini

Asisten I Pemerintahan Sekda Aceh, Azwardi AP membuka Rakor Pelaksaan Skrining Riwayat Kesehatan dan Optimalisasi kepesertaan aktif program JKN bagi petugas penyelenggara Pemilu dan pilkada tahun 2024 dengan Kabupaten/kota di hotel kyriad muraya, banda aceh,06/02/2024. (Foto: Humas Aceh).

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, Azwardi, membuka Rapat Koordinasi Implementasi Surat Edaran Bersama Mendagri, KPU, Bawaslu, dan BPJS Kesehatan tentang Skrining Riwayat Kesehatan dan Optimalisasi JKN Petugas Pemilu dan Pilkada 2024 di Aceh, di Banda Aceh, 6 Februari 2024.

Dalam sambutan Sekda Aceh yang dibacakan Azwardi menyebutkan, Pemerintah Aceh menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, mengakui pentingnya upaya kolektif untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan Pemilu dan Pilkada 2024 di Aceh, yang dianggap sebagai agenda nasional krusial.

Azwardi menyoroti Surat Edaran Bersama yang dikeluarkan oleh Mendagri, KPU, Bawaslu, dan BPJS Kesehatan terkait Skrining Riwayat Kesehatan dan Optimalisasi JKN bagi petugas Pemilu dan Pilkada 2024.

Pemerintah Aceh, kata Azwardi, menyadari bahwa kesehatan para petugas memiliki dampak signifikan terhadap kelancaran pelaksanaan tugas mereka. Oleh karena itu, langkah-langkah pencegahan seperti skrining riwayat kesehatan disebuat sebagai langkah konkret yang harus diambil.

“Petugas Pemilu dan Pilkada akan bekerja keras dengan tanggung jawab yang besar.

Oleh karena itu, mereka perlu dipastikan dalam kondisi kesehatan yang prima agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Azwardi.