Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Jelang Berakhirnya Masa Kampanye, Sofyan Dawood Ziarahi Makam Po Teumeureuhom

114
×

Jelang Berakhirnya Masa Kampanye, Sofyan Dawood Ziarahi Makam Po Teumeureuhom

Sebarkan artikel ini

Sofyan Dawood bersama Rombongan dari Banda Aceh dipimpin oleh Abuya Habibie Waly, melakukan ziarah ke makam Po Yeumeureuhom, Rabu (7/2). ( Foto: Ist)

Lamno, Acehinspirasi.com l Jelang berakhirnya masa kampanye yang jatuh pada 10 Februari 2024 Sofyan Dawood melakukan ziarah ke makam Po Teumeureuhom di Lamno, Aceh Jaya.

“Benar. Sofyan Dawood melakukan ziarah ke makam Po Teumeureuhom. Rombongan dari Banda Aceh dipimpin oleh Abuya Habibie Waly,” kata Tgk Tarmizi T yang adalah Caleg DPRK Aceh Besar, Dapil 3 Nomor Urut 1 dari PDA, Rabu (7/2).

Kehadiran Sofyan Dawood bersama pimpinan Dayah Al-Waliyah Blangkire, Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar itu adalah undangan dari mantan kombatan GAM Aceh Jaya dan Aceh Besar.

“Lebih kurang yang ikut hadir ada 200 orang termasuk dari eks kombatan Aceh Jaya dan Aceh Besar,” tambah Tgk Tarmizi, yang juga sebagai Sekretaris Umum Dayah Al-Waliyah Blangkire.

Pesan Abuya Habibie

Dalam tausiahnya, Abuya Habibie mengingatkan pentngnya semua rakyat Aceh untuk senantiasa menjaga persatuan.

Untuk itu Abuya rakyat Aceh untuk tidak lupa pada sejarah. Menurutnya, dengan sejarah semua dapat mengenal dirinya atau identitas diri sehingga dapat mewujudkan kembali kesejahteraan sebagaimana sudah pernah diwujudkan oleh para raja bersama ulama sebagai indatu Aceh.

Abuya juga mengingatkan tiga pesan Tgk Chiek Kuta Karang jika Aceh mau menjadi negeri yang maju dan makmur seperti masa Iskandar Muda yaitu jangan jauh dari ajaran Al Quran, jangan jauh dari hadis Nabi dan jangan pernah melupakan petuah-petuah pemimpin Aceh di masa lalu.