Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Wasekjend PB HMI Imbau Pemuda Tidak Golput dan Berantas Hoax di Tanoh Sigupai

40
×

Wasekjend PB HMI Imbau Pemuda Tidak Golput dan Berantas Hoax di Tanoh Sigupai

Sebarkan artikel ini

Wasekjend PB HMI, Muhammad Azmi. (Foto: Ist)

Blang Pidie, Acehinspirasi.com l Wakil Sekretaris Administrasi Kesekjenan (Wasekjend) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), imbau Pemuda Aceh Barat Daya (Abdya) untuk tidak golput, serta memberantas hoax yang dapat memecah belah anak bangsa.

Hal itu disampaikan oleh Muhammad Azmi selaku Wasekjend PB HMI atau Mantan Ketua umum HMI cabang Blang Pidie dalam Press Release, Jum’at (9/2/2024).

Azmi mengatakan, golput bukanlah jalan anak muda untuk memeriahkan pesta demokrasi, namun jalan kemunduran berfikir dalam melihat masa depan bangsa, saat ini kita diberikan ruang seluas-luasnya di negara demokrasi, malah tidak mau menyampaikan ide, gagasan dan harapan kepada pemimpin ke depan, hal ini dapat berefek buruk bagi Bangsa Indonesia khususnya putra-putri Aceh.

“Saat ini secara demokrasi pemuda di kita sudah ambil bagian. Berdasarkan survei, keikutsertaan pemuda pada pesta demokrasi bahkan sampai mencapai 40 persen dari total peserta kontestasi politik 2024.

Dapat kita lihat juga bahwa banyak dari kader HMI sudah mengambil bagian dan peran dalam perpolitikan,”kata Azmi.

Lanjutnya, Kita berharap pesta demokrasi yang tengah kita hadapi ini, segenap Pemuda khususnya kader HMI cabang Blang Pidie untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani.

“Pada masa sekarang ini, terlihat juga banyaknya informasi yang bersifat hoax di berbagai media massa, medsos dan ini merupakan peran kita bersama khususnya anak muda untuk sama-sama memberantas hoax yang bersifat provokatif sehingga dapat merugikan kita,”tegasnya.