Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

BSI Bangun Pabrik Pengeringan Kopi di Bener Meriah

96
×

BSI Bangun Pabrik Pengeringan Kopi di Bener Meriah

Sebarkan artikel ini

CEO BSI Regional Aceh, Wisnu Sunandar dalam acara BSI Regional Aceh Tarhib Ramadhan 1445H/2024M bersama Media, Sabtu (9/3) di BSI UMKM Center, Jl. Sudirman Geuceu, Banda Aceh. (Foto: Dok. Acehinspirasi).

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional Aceh membangun pabrik pengeringan kopi di Bener Meriah. Hal tersebut disampaikan CEO BSI Regional Aceh, Wisnu Sunandar dalam acara BSI Regional Aceh Tarhib Ramadhan 1445H/2024M bersama Media, Sabtu (9/3) di BSI UMKM Center, Jl. Sudirman Geuceu, Banda Aceh.

Selanjutnya Wisnu juga menyebutkan, di desa kopi Bener Meriah ada 150 petani kopi yang menjadi binaan BSI. Program ini bekerja sama dengan pemerintah kabupaten melalui dinas – dinas setempat.

Selain itu menurut Wisnu pihak BSI akan memfasilitasi pembangunan pabrik pengeringan kopi sekalian dengan lab nya juga. Para petani kita biayakan modal kerja pemupukan, pelatihan agar mereka bisa ekspor juga,’kata Wisnu.

Wisnu juga mengatakan, BSI Aceh mempunyai 703 mesin ATM, nantinya akan kita tambah 300, sehingga jumlahnya menjadi 1000 mesin ATM di Aceh. Sehingga perbankan akan lebih banyak dari pada saat bank konvensional beroperasi,”ungkap Wisnu.

Wisnu juga mengungkapkan, penambahan ATM ini, guna mendukung kelancaran transaksi pada saat PON.

Selain itu kata Wisnu, BSI ingin memberikan pelayanan untuk masyarakat Aceh, menunjukan bahwa sejak implementasi Qanun lembaga keuangan Syariah jumlah ATM lebih banyak.

Terakhir Wisnu sebutkan bahwa untuk program ramadhan nanti pihaknya akan launching diskon cashback untuk nasabah yang melakukan transaksi menggunakan ATM debit,”tutupnya. (PrO7)

iklan-bank-aceh