Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Sambut Malam Lailatul Qadar, Presiden Turki Undang Ustad Takdir Feriza Hasan ke Masjid Istana Negara

204
×

Sambut Malam Lailatul Qadar, Presiden Turki Undang Ustad Takdir Feriza Hasan ke Masjid Istana Negara

Sebarkan artikel ini

Ustad Takdir Feriza Hasan, Juara I MTQ Internasional Tahun 2015. (Foto: Ist).

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Menyambut Malam Lailatul Qadar, Presiden Turki, Erdogan mengundang langsung Qari Aceh, Ustad Takdir Feriza Hasan S.Pdi, ke Masjid Istana Negara Turki.

“Ustad Takdir Feriza Hasan, merupakan Juara I MTQ Internasional Tahun 2015, dan diundang langsung oleh presiden Turki Erdogan ke Masjid Istana Turki, dalam menyambut Malam Lailatul Qadar,” ujar Kordinator Komunitas Persaudaraan Aceh Turki, Badaruddin Ahmad, dalam rilis yang dikirim, Jumat (29/3/2024).

Lanjut Badaruddin Ahmad, Ustad Takdir Feriza Hasan, diundang secara khusus oleh Presiden Turki untuk menyambut Malam Lailatul Qadar di Masjid Istana Negara Turki Ankara 23 Ramadhan 1445 H, pada 3 April 2024.

“Surat undangan kami terima dari lembaga keagamaan Kepresidenan Turki, Turkiye Diyanet Foundation tgl 22 Maret 2024, Invitation Letter Qari Takdir Feriza Hasan,” jelas Badaruddin.

Dikatakannya, bahwa hal ini sebuah penghargaan Presiden Turki untuk Qari asal Aceh, di mana kegiatan tersebut digelar di Masjid Istana Negara Kocatepe Ankara Turki.

Menurutnya, di mana sebelumnya pada Ramadhan tahun 2016 s/d 2019, selama 4 tahun berturut-turut juga di undang khusus ke Masjid Istana Negara dan Masjid Raya di ibukota provinsi di negara tersebut.

Badaruddin menambahkan bahwa pada even MTQ Internasional Tahun 2015 lalu di Istambul Turki, Presiden Turki Recep Thayib Erdogan hadir pada acara penutupan dan pembagian hadiah untuk para juara MTQ.

iklan-bank-aceh