Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Semarak Ramadhan, Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Gelar Festival Anak Sholeh

116
×

Semarak Ramadhan, Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Gelar Festival Anak Sholeh

Sebarkan artikel ini

Diakhir penutupan Festival anak Sholeh semarak Ramadhan foto bersama Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Banda Aceh beserta masyarakat dan pemuda pemudi, Sabtu (30/03)2024) di Menasah Kota Alhuda Janarata, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh Darussalam. Foto: Ist.

Bener Meriah, Acehinspirasi.com l Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Banda Aceh beserta masyarakat dan pemuda pemudi menggelar festival anak sholeh semarak Ramadhan di Menasah Kota Alhuda Janarata, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh Darussalam, akhir pekan.

Acara tersebut digelar selama 7 hari, diikuti oleh anak-anak dari Desa Janarata, mulai dari Tk hingga tingkat SD, dan telah diresmikan serta ditutup, Sabtu (30/3/2024).

Reje Kampung Janarata, Ruhyat mengatakan kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud untuk meningkatkan semangat anak-anak Desa Janarata, untuk meneladani nilai-nilai Al Quran dan meneladani sifat Rasulullah Shallalahu Alaihi Wassalam.

“Dengan adanya kegiatan ini anak-anak generasi janarata mendapatkan hikmah dan talenta di masa yang akan datang,”
tuturnya.

Ketua Kelompok Mahasiswa KPM Uin Ar- Raniry di Desa Janarata, sekaligus Ketua panitia di kegiatan Festival anak sholeh semarak Ramadhan 2024, Ulil Absar, menyampaikan bahwa kegiatan itu terlaksana berkat kolaborasi antara pemuda Pemudi dan masyarakat Desa Janarata, bersama Mahasiswa KPM UIN AR- Raniry, guna menyambut malam nuzul AL-QURAN.

“Kegiatan ini dilakukan atas kerja sama antara pemuda pemudi serta masyarakat Janarata, yang ingin generasi Desa Janarata, menjadi gemilang serta rasa simpati dan empati dapat terlaksana di lingkungan sosial sesuai dengan tema, kemilau generasi islam di bumi Janarata,” tutur ketua panitia.

iklan-bank-aceh