Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Bupati Muhammad Iswanto Tunaikan Zakat Fitrah Keluarga Besar Meuligoe

102
×

Pj Bupati Muhammad Iswanto Tunaikan Zakat Fitrah Keluarga Besar Meuligoe

Sebarkan artikel ini

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, Minggu (07/04/2024) malam bakda shalat tarawih, menunaikan zakat fitrah untuk keluarga besar Meuligoe Bupati Aceh Besar, di Meunasah RT 1 Gampong Jantho Baru, Kota Jantho.

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, Minggu (07/04/2024) malam bakda shalat tarawih, menunaikan zakat fitrah untuk keluarga besar Meuligoe Bupati Aceh Besar, di Meunasah RT 1 Gampong Jantho Baru, Kota Jantho.

“Alhamdulillah, kita baru saja menunaikan zakat fitrah untuk keluarga besar Meuligoe Bupati Aceh Besar yang diterima langsung oleh Panitia Zakat Fitrah, disaksikan Ketua RT Fakhrul, Tuha Peut serta Aparatur Gampong,” kata Muhammad Iswanto kepada awak media, sejenak usai menunaikan zakat fitrah untuk sekitar 20 orang yang selama ini brtugas di Meuligoe Bupati Aceh Besar.

Iswanto membuang jauh jauh kesan protokoler saat ia menunaikan zakat. Layaknya para pembayar zakat lainnya, Iswanto yang mengenakan baju putih lengan pendek dan celana sert peci hitam, bersimpuh di depan teungku, lalu melafaskan pengucapan serah terima zakat sambil berjabatan tangan dengan teungku sebagai bagian dari akad zakat fitrah, sebelum disalurkan kepada para mustahik.

Pj Bupati Aceh Besar itu juga ikut berbaur dengan sesama pembayar zakat lainnya, karena Minggu tadi malam, arus penerimaaan zakat fitrah mencapai puncaknya.

“Zakat fitrah adalah kewajiban kita setiap ummat Islam bagi yang mampu, untuk itu saya mengajak seluruh warga Aceh Besar menunaikan zakat fitrah, jelang hari raya Idul Fitri, sesuai dengan anjuran dalam Islam,” tutur Iswanto.

iklan-bank-aceh