Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Resmi dibuka, jalur udara jadi alternatif pilihan bagi wisatawan dari Banda Aceh ke Sabang.

162
×

Resmi dibuka, jalur udara jadi alternatif pilihan bagi wisatawan dari Banda Aceh ke Sabang.

Sebarkan artikel ini

Resmi dibuka, jalur udara jadi alternatif pilihan bagi wisatawan dari Banda Aceh ke Sabang. (Foto: Ist).

Sabang, Acehinspirasi.com l Tidak hanya melalui transportasi laut, kini akses menuju Kota Sabang semakin dipermudah dengan hadirnya transportasi udara. Rute penerbangan Sabang-Banda Aceh dan sebaliknya yang dilayani maskapai Susi Air tersebut, menjadi alternatif pilihan transportasi bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Pulau Weh.

“Alhamdulillah hari ini Susi Air sudah terbang ke Sabang, kita tahu ini menjadi salah satu solusi dan pilihan bagi wisatawan yang akan ke Sabang. Tidak hanya mengandalkan kapal laut, tapi sekarang sudah bisa juga dengan udara, jadi semakin banyak alternatif pilihan bagi wisatawan ke Sabang,” kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, Selasa (16/4).

Reza menilai, peningkatan kunjungan wisatawan paska libur lebaran Idul Fitri 1445 H, menjadi peluang besar bagi penerbangan ke Sabang, yang juga akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat maupun wisatawan.

Pj Wali Kota Sabang juga sangat berterimakasih kepada Kementerian Perhubungan yang telah menjadikan Sabang sebagai salah satu destinasi dari program penerbangan subsidi dari pemerintah ini.

“Ini adalah pembuka, jadi sangat besar kemungkinan penerbangan ini juga akan men-trigger penerbangan-penerbangan lain. Jika awalnya subsidi barangkali ke depan kalau pasarnya bagus juga akan bisa jadi jalur komersil,” ujarnya.

Reza Fahlevi turut berterimakasih kepada Komandan Lanud MUS Sabang Irdhian Krisnayogi juga seluruh Forkopimda, yang telah mendukung hadirnya transportasi udara di Sabang.

iklan-bank-aceh