Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Ikut Seleksi Paskibra Pidie, Peserta Gunakan Aplikasi Transparansi BPIP

137
×

Ikut Seleksi Paskibra Pidie, Peserta Gunakan Aplikasi Transparansi BPIP

Sebarkan artikel ini

Proses seleksi calon anggota Paskibraka Kabupaten Pidie tahun 2024. Terlihat para siswa-siswi dari SMA/SMK sebagai peserta gunakan Aplikasi Transparansi BPIP. Kegiatan ini berlangsung di gedung PCC Sigli, Sabtu (20/04/2024). Foto: Dok. Humas Duskominsa.

Sigli,Acehinspirasi.com | Guna terbentuknya Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang transparan dan berkualitas, Pemkab Pidie melalui Badan Kesbangpol Pidie melaksanakan proses seleksi calon anggota Paskibra Tahun 2024 menggunakan Aplikasi Transparansi Paskibraka Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (AT-BPIP).

Kepala Badan Kesbangpol Pidie, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si., Sabtu (20/04/2024) mengungkapkan, proses seleksi dilaksanakan secara obyektif tanpa campur tangan pihak manapun.

Seluruh peserta membuat akun masing-masing dan mengunggah semua dokumen persyaratan secara online, ujar Kaban Kesbangpol.

“Pemerintah memberikan kesempatan yang adil dan setara bagi setiap siswa/siswi SMA/SMK di Kabupaten Pidie yang memiliki ketertarikan menjadi seorang anggota Paskibra,” Teuku Iqbal menerangkan.

Lebih lanjut Teuku Iqbal berharap panitia seleksi benar benar selaras dan adil dalam menjaring calon Paskibra, sehingga peserta yang terpilih nanti dapat menjadi wakil di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun nasional, serta diharapkan dapat mengharumkan nama Kabupaten Pidie.

Demikian itu, Kaban Kesbangpol menambahkan bahwa dari hasil seleksi yang tengah berlangsung di gedung PCC Sigli, dua pasang putra-putri terbaik akan dikirim ke Banda Aceh pada bulan Mei nanti, untuk mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Nasional mewakili Provinsi Aceh.

iklan-bank-aceh