Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Gubernur: PKK Pilar Utama untuk Pembangunan Berkelanjutan

91
×

Pj Gubernur: PKK Pilar Utama untuk Pembangunan Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini

Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, S.Sos, memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi rapat konsultasi Tim Penggerak PKK se-Aceh tahun 2024 di Anjong Mon Mata, Rabu (24/4/2024) foto: Humas Aceh.

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Gubernur Aceh diwakili Asisten Administrasi Umum, Iskandar AP, mengatakan, peran PKK dalam pembangunan menjadi pilar utama untuk memastikan pembangunan yang berkelanjutan.

Hal itu ia sampaikan saat membuka Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak PKK se-Aceh, di Anjong Mon Mata, Komplek Meuligoe Gunernur Aceh, Rabu, 24 April 2024. “Dalam menghadapi berbagai tantangan yang kompleks, seperti ketimpangan ekonomi, akses terhadap layanan kesehatan yang merata, dan perubahan iklim, perluasan peran serta PKK menjadi semakin penting,” kata Iskandar.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh Tim Penggerak PKK di Aceh untuk bersama-sama merumuskan strategi yang inovatif dan berkelanjutan, dalam memperluas jangkauan program-program PKK, serta memastikan bahwa setiap program yang dilaksanakan dapat memberikan dampak yang nyata bagi kemajuan Aceh.

Selain itu, PKK juga memiliki peran penting dalam upaya pencegahan stunting di Aceh. Stunting bukan hanya masalah kesehatan, akan tetapi juga merupakan indikator dari ketidakmerataan pembangunan yang masih harus diatasi. Melalui program program gizi, edukasi kesehatan, penyelenggaraan posyandu serta dukungan psikososial yang diberikan oleh PKK, dapat memberikan perlindungan yang lebih baik bagi remaja sebagai tonggak estafet yang akan menjadi calon orang tua, yang kemudian akan menjadi ibu hamil, melahirkan, dan nifas, serta bayi dan anak-anak, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

iklan-bank-aceh