Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

PPIH Aceh Diminta Berikan Layanan Ekstra dan Prioritas untuk Jamaah Haji Lansia

70
×

PPIH Aceh Diminta Berikan Layanan Ekstra dan Prioritas untuk Jamaah Haji Lansia

Sebarkan artikel ini

Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si., atas nama PJ Gubernur Aceh, menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada pelantikan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Aceh tahun 2024, di Aula Jedah, Asrama Haji Embarkasi Aceh, Minggu (5/5/2025).

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Pj Gubernur Aceh yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, meminta kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Aceh tahun 2024 untuk fokus memberi perhatian ekstra kepada jamaah haji yang berusia lanjut. Ia menyebutkan, penerapan pelayanan prioritas untuk lansia harus diimplementasikan dalam seluruh layanan haji, mulai dari keberangkatan di tanah air hingga layanan puncak haji.

Hal tersebut disampaikan Iskandar saat menyampaikan sambutan Pj Gubernur Aceh dalam acara pelantikan PPIH Embarkasi Aceh tahun 2024 yang dipimpin oleh Kakanwil Kemenag Aceh Azhari sebagai Ketua, di Aula Jeddah Asrama Haji Aceh, Minggu, (5/5/2024).

Iskandar mengatakan, pemeberian layanan prioritas kepada jamaah lansia sesuai dengan tema musim haji tahun ini yaitu, “Haji Ramah Lansia”.

Iskandar menyadari tugas tersebut tidak lah ringan bagi PPIH dalam melayani jamaah lansia. Namun dengan semangat ikhlas beramal, diharapkan petugas dapat bekerja dengan sabar, tekun dan siap memberikan pelayanan yang baik.

“Selain itu, Sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah bahwa setiap Panita di Kabupaten/Kota dan Embarkasi, diminta untuk tidak memperbanyak acara seremonial yang dapat melelahkan jamaah, agar jamaah lebih memiliki banyak waktu untuk beristirahat, terlebih lagi jamaah lansia,” ujar Iskandar.

iklan-bank-aceh