Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Nasional

Dibuka Presiden Jokowi, Pj Gubernur Aceh Hadiri Musrenbangnas Di Jakarta

107
×

Dibuka Presiden Jokowi, Pj Gubernur Aceh Hadiri Musrenbangnas Di Jakarta

Sebarkan artikel ini

Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami SE MSi, (kanan), dampingi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) hadiri Musrenbangnas di Balai Sidang JCC, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Jakarta, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami SE MSi, hadir langsung dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Balai Sidang Jakarta Convensional Center (JCC), Jakarta, Senin 6 Mei 2024.

Musrenbangnas ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, para Menteri terkait, Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia.

Adapun tema yang di usung dalam Musrenbangnas tersebut yakni “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan”

Sementara itu Presiden Jokowi dalam arahannya meminta para pejabat daerah untuk berhati-hati dalam menyusun fiskal dan anggaran yang direncanakan.

“Jangan sampai ada satu rupiah pun uang yang meleset dari rencana yang sudah kita buat dalam pembahasan Musrenbangnas ini,” kata Joko Widodo.

Begitupun dengan skala prioritas. Jokowi mengimbau agar memprioritaskan apa yang telah direncanakan dan juga semua pihak dihimbau untuk berhati-hati dalam pengelolaan fiskal dan anggaran.

Rupiah yang direalisasikan juga diharapkan tidak meleset dari rencana yang dibuat di awal.

“Kita tahu saat ini semua negara takut dengan kenaikan harga minyak dan bunga pinjaman, karena begitu bunga pinjaman naik sedikit saja, beban terhadap fiskal akan besar, sekali lagi, kita harus hati-hati mengelola setiap rupiah yang kita miliki,” ujarnya.

iklan-bank-aceh