Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Gubernur Aceh Dukung Program Pengembangan Tambak Udang Lewat Teknologi eFishery

66
×

Pj Gubernur Aceh Dukung Program Pengembangan Tambak Udang Lewat Teknologi eFishery

Sebarkan artikel ini

Penjabat Gubernur Aceh, Bustami, SE, M.Si., mendampingi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria melakukan Simbolisasi Penebaran Benih Udang , Showcase Teknologi eFeeder eFishery, di lokasi tambak Kuala Village, Lampulo Banda Aceh, Rabu, (8/5/2024).

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Penjabat Gubernur Aceh, Bustami, mendukung program pengembangan tambak udang dengan penggunaan teknologi eFishery di Aceh. Ia yakin penggunaan teknologi dapat membawa manfaat peningkatan kuantitas dan kualitas produksi yang dihasilkan.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur dalam acara kick off program pengembangan dan pemberdayaan petambak dengan teknologi eFishery, di Resto Kuala Village Banda Aceh, Rabu, (8/5/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Nezar Patria. Hadir juga para petambak dan pengusaha udang dalam wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

eFishery adalah perusahaan yang menyediakan teknologi untuk budidaya ikan dan udang dengan metode yang dapat mengatur pakan, benih, dan sarana produksi untuk meningkat produktivitas. Hasil dari panen dari tambak udang yang bekerja sama dengan eFishery juga akan ditampung langsung oleh perusahaan tersebut.

Pj Gubernur mengatakan, pemanfaatan teknologi tidak hanya meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan usaha budidaya udang, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan daya saing industri perikanan secara keseluruhan.

Bustami mengatakan, penggunaan teknologi sangat penting  di tengah tantangan perubahan iklim dan ketidakstabilan stok ikan dan udang di perairan dan tambak. Ia yakin dengan penggunaan teknologi, dapat meningkatkan efisiensi produksi, meminimalkan dampak lingkungan, dan membuka peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

iklan-bank-aceh