Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Mellani Subarni Bezuk Pasien Thalasemia di RSUSDZA

53
×

Mellani Subarni Bezuk Pasien Thalasemia di RSUSDZA

Sebarkan artikel ini

Pj. Ketua TP-PKK Aceh, Mellani Subarni mengunjungi anak anak penderita thalasemia di rumah sakit umum zainoel abidin, rabu, (08/05/2024).

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Memperingati Hari Thalasemia Sedunia (World Thalassemia Day) yang jatuh pada 8 Mei setiap tahunnya, Penjabat Ketua PKK Aceh Mellani Subarni mengunjungi RSUD Dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh guna membezuk puluhan pasien thallasemia yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut, Rabu 8 Mei 2024.

Kedatangan Mellani disambut para dokter yang bertugas di Poli Thalassemia RSUDZA serta pihak Yayasan Darah Untuk Aceh. Mellani terlihat menyapa para pasien dan keluarga pasien saat mereka menjalani proses transfusi darah.

Thalasemia adalah kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal. Para penderita thalasemia umumnya harus menjalani tranfusi darah seumur hidup mereka.

“Karena hari ini Hari Thalasemia, saya berkesempatan hadir di sini untuk memberi semangat, karena mereka membutuhkan transfusi darah mungkin bisa dibilang seumur hidupnya,” kata Mellani di sela kunjungan.

Mellani menjelaskan, para pasien thallasemia yang dirawat di RSUSDZA membutuhkan tingkat pengobatan yang berbeda, di mana ada yang harus menjalani transfusi rutin setiap minggunya hingga setiap bulan.

Mengingat kebutuhan transfusi darah yang rutin untuk para pasien thalasemia, Mellani mengimbau kepada masyarakat Aceh untuk aktif mendonorkan darah mereka dalam upaya bersama membantu pasien.

iklan-bank-aceh