Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Usai Gedung BSI, Wapres Tinjau Showcase Desa Binaan dan UMKM BSI

65
×

Usai Gedung BSI, Wapres Tinjau Showcase Desa Binaan dan UMKM BSI

Sebarkan artikel ini

Usai meresmikan Resmikan Green BSI Aceh, di Jl. Teungku Daud Beureuh No. 15, Banda Aceh, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin didampingi Direktur Utama BSI Hery Gunardi meninjau showcase Desa Binaan dan UMKM BSI, serta layanan operasional cabang BSI di Banking Hall, Kamis (30/05/2024). Foto: Istimewa.

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Usai meresmikan Resmikan Green BSI Aceh, di Jl. Teungku Daud Beureuh No. 15, Banda Aceh, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin didampingi Direktur Utama BSI Hery Gunardi meninjau showcase Desa Binaan dan UMKM BSI, serta layanan operasional cabang BSI di Banking Hall, Kamis (30/05/2024).

Pada kesempatan ini, Wapres juga sempat meresmikan dua Desa Binaan BSI Klaster Nilam dan Kopi.

Saat memberikan sambutan, Wapres menyampaikan beberapa arahan, khususnya kepada BSI Aceh, terkait dengan upaya pengembangan industri perbankan syariah di wilayah Aceh.

“Pertama, perluas jangkauan dan perkuat layanan perbankan syariah. Dorong ekspansi dan peningkatan kualitas layanan perbankan syariah sehingga industri perbankan syariah di Aceh lebih kompetitif dan berdaya saing,” pintanya.

Kemudian, Wapres juga meminta agar penyaluran KUR lebih optimal dan intensif, sehingga menjangkau lebih banyak pelaku UMKM produktif di berbagai daerah dan mendorong penciptaan lapangan kerja baru.

“Selain itu, perkuat Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) yang diyakini efektif menjangkau masyarakat yang belum terlayani bank-bank besar. Hal ini penting untuk mendorong inklusi keuangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di daerah perdesaan,” instruksinya.

iklan-bank-aceh