Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Sosok Alternatif Untuk Banda Aceh, Fachrul Razi Daftar Diri Calon Wali Kota

112
×

Sosok Alternatif Untuk Banda Aceh, Fachrul Razi Daftar Diri Calon Wali Kota

Sebarkan artikel ini

Senator Fachrul Razi, Calon Wali Kota Banda Aceh (Foto: Istimewa/Dok. Acehinspirasi).

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Senator Fachrul Razi mendaftarkan dirinya Bakal Calon Wali Kota Banda Aceh pada Pilkada 2024.

Pengalaman 10 tahun memimpin DPD RI di Komite I DPD RI yang menangani isu daerah, pemerintahan, politik, dan pertahanan keamanan serta pertanahan tata ruang, Fachrul Razi dinilai calon alternatif dari bakal calon yang sudah mendaftar lebih awal.

“Banda Aceh Milik Rakyat” menjadi agenda perjuangannya untuk misi dan gagasan bagi masyarakat di Banda Aceh.

Dirinya telah mendaftar di partai Gerindra Aceh dan selanjutnya akan mendaftar ke beberapa partai politik nasional lainnya.

Dirinya juga melakukan pemaparan visi visi di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Aceh, Rabu (29/5/24), disambut langsung pengurus dan panitia seleksi DPD Gerindra Aceh Maulisman Hanafiah dan jajarannya.

Di hadapan pengurus dan kader pengurus partai Gerindra, sosok alternatif di Banda Aceh tersebut memaparkan visi misi dan program yang akan diterapkan di Banda Aceh salah satunya mengatur kembali tata ruang kota di Ibukota Provinsi Aceh.

Menurutnya, tata ruang Banda Aceh masih belum tertata dengan baik, sehingga masih terjadi penggusuran terhadap masyarakat.

“Harus dilakukan evaluasi ulang terhadap tata ruang kota di Banda Aceh, Banda Aceh hatis menjadi milik rakyat, Anggaran sepenuhnya untuk rakyat.” ujar Senator asal Aceh itu yang juga alumni terbaik SMU Negeri 3 Banda Aceh yang mendapat beasiswa undangan kuliah di Universitas Indonesia pada saat itu.

iklan-bank-aceh