Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

FEB USK Gelar Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Bersama Bappeda Aceh Besar di Jantho

102
×

FEB USK Gelar Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Bersama Bappeda Aceh Besar di Jantho

Sebarkan artikel ini

Prof. Dr. Mukhlis Yunus, SE, MS, (dua dari kanan) salah satu Guru Besar di bidang Ilmu Manajemen sebagai pemateri pada acara kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat bersama Bappeda Aceh Besar, kota Jantho, Aceh, Kamis (6/6/2024).

Aceh Besar, Acehinspirasi.com l Jurusan Ekonomi Manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Syiah Kuala (USK) mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat bersama Bappeda Aceh Besar, kota Jantho, Aceh, pada Kamis, 6 Juni 2024.

Acara yang dilaksanakan sejak pagi itu bertempat di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Besar, Jantho, dan mendapatkan kata sambutan dari Kepala Bappeda Aceh Besar, Rahmawati, S.Pd.

Acara ini turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK, Prof. Dr. Faisal, SE., MSi, MA, serta Ketua Jurusan Ekonomi Manajemen, Dr. A. Sakir, SE., MM., CFRM, dan 56 tenaga pendidik dari FEB USK.

Kegiatan ini diketuai oleh Prof. Dr. Mukhlis Yunus, SE, MS, salah satu Guru Besar di bidang Ilmu Manajemen yang juga menjadi pemateri pada acara tersebut.

Tema materi yang diangkat adalah tentang Revitalisasi Strategi Pemberdayaan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) di bidang manajemen dan bisnis berkelanjutan di kota Jantho, kabupaten Aceh Besar.

“Revitalisasi BUMG di kota Jantho bisa membawa dampak signifikan terhadap pengembangan ekonomi lokal yang berkelanjutan jika dikelola dengan strategi yang tepat, terutama sekali dalam hal meningkatkan pendapatan anggaran daerah atau PAD gampong.

Keterlibatan dan komitmen semua pihak, termasuk pemerintah, komunitas lokal, dan sektor swasta, jadi kunci sukses dari keberlanjutan usaha ini.” papar Prof Mukhlis Yunus dalam pemberian materinya.

iklan-bank-aceh