Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Peringati Hari Lingkungan hidup Sedunia, PT SBA Ajak Sedekah Sampah Bersama dan Perkenalkan Rumoh Pilah Broh

132
×

Peringati Hari Lingkungan hidup Sedunia, PT SBA Ajak Sedekah Sampah Bersama dan Perkenalkan Rumoh Pilah Broh

Sebarkan artikel ini

Mochamad Anwar Bakti, General Manager SBA bersama karyawan, kontraktor dan penerima manfaat program CSR SBA berfoto bersama dalam Aksi Sedekah Sampah Bersama di Pabrik Lhoknga, 5 Juni 2024. (Foto: Humas Solusi Bangun Andalas)

Aceh Besar, Acehinspirasi.com l Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) menggelar kegiatan Aksi Sedekah Sampah Bersama (Aksi SESAMA) di Pabrik Lhoknga, 5 Juni 2024 yang diikuti oleh para karyawan, kontraktor dan penerima manfaat program CSR SBA.

Aksi SESAMA merupakan program yang diinisiasi oleh induk perusahaan SBA yaitu PT Solusi Bangun Indonesia Tbk sejak tahun 2023.

Melalui program ini, para karyawan, kontraktor dan penerima manfaat program CSR SBA diajak untuk memilah dan membawa sampah terpilah sesuai kriteria dari lingkungan kantor/rumah, untuk disedekahkan kepada Bank Sampah Generasi Milenial (Basagemil) yang merupakan binaan CSR SBA.

Bank sampah menjadi salah satu solusi yang dekat dengan warga dan diharapkan bisa mengurangi timbulan sampah dari rumah tangga.

Bank sampah yang bergerak dari dan untuk masyarakat, diharapkan memiliki dampak yang signifikan terhadap pengelolaan sampah di Indonesia.

“Alhamdulillah, kegiatan Aksi SESAMA ini disambut dengan antusias oleh seluruh peserta.

Terbukti dengan banyaknya jumlah sampah yang terkumpul sebanyak 407,1 kg sampah, yang terdiri dari sampah kertas sebanyak 148,5 kg, sampah plastik sebanyak 51,9 kg, sampah kardus sebanyak 202,7 kg dan kain sebanyak 4 kg.

iklan-bank-aceh