Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Ketua Pembina Posyandu Aceh Besar Tinjau Timbang Serentak di Luthu Lamweu Sibreh

102
×

Pj Ketua Pembina Posyandu Aceh Besar Tinjau Timbang Serentak di Luthu Lamweu Sibreh

Sebarkan artikel ini

Pj Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Aceh Besar Cut Rezki Handayani SIP MM meninjau langsung penimbangan serentak di gedung Posyandu Gampong Luthu Lamweu, kecamatan Sukamakmur, Jum’at (21/06/2024) kemarin. Foto: MC Aceh Besar.

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Aceh Besar Cut Rezki Handayani SIP MM meninjau langsung penimbangan serentak di gedung Posyandu Gampong Luthu Lamweu, Sibreh kecamatan Sukamakmur, Jum’at (21/06/2024) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Cut Rezki berdialog langsung dengan para kader Posyandu Gampong Luthu Lamweu terkait pelaksanaan Posyandu dan upaya pencegahan dan pengendalian stunting yang dilakukan selama ini.

Menurut Cut Rezky, rangkaia kunjungan yang gencar dilakukan di Aceh Besar selama ini, bertujuan untuk melakukan penimbangan dan mendata kembali anak-anak yang terindikasi stunting, termasuk juga ibu hamil, calon pengantin (catin), remaja putri dan pengecekan imunisasi.

Pada kesempatan itu, Cur Rezky meminta kepada para kader Posyandu untuk betul-betul memahami tugas dan fungsinya, serta melakukannya dengan benar dan tepat, supaya hasil pendataan didapat secara objektif dan benar benar sesuai dengan kondisi aslinya.

“Kita mohon agar para kader Posyandu dapat memahami tugas dan fungsinya dengan baik dan melakukan tugas tersebut dengan benar,” harap Cut Rezki yang juga Bunda PAUD Aceh Besar.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar, Anita SKM Mkes mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu, menindaklanjuti intruksi Kementerian Kesehatan RI untuk mengevaluasi dan memperbaiki program intervensi stunting yang telah dilaksanakan.