Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Bupati Aceh Besar Bekali Mahasiswa KKN USK

95
×

Pj Bupati Aceh Besar Bekali Mahasiswa KKN USK

Sebarkan artikel ini

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP MM memberikan pemaparan Profil dan Potensi Kabupaten Aceh Besar pada Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN), di Ruang Hall ACC Dayan Dawood, USK Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (22/06/2024). Foto: MC Aceh Besar.

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM ikut memberikan materi pada pembekalan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Syiah Kuala (USK) di gedung AAC Dayan Dawood USK, Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (22/6/2024).

Dalam sambutan singkatnya, Pj Bupati Iswanto menyatakan rasa terimakasihnya atas penempatan kembali mahasiswa KKN dari USK di Aceh Besar.

Khusus tahun ini sebanyak 1500 orang mahasiswa dan mahasiswi dari seluruh fakultas dalam lingkup USK akan ditempatkan di Aceh Besar untuk melakukan KKN.

“Tentunya ini menjadi moment penting bagi Pemkab Aceh Besar, terutama untuk menggerakkan motivasi masyarakat di segala sektor, terutama yang terkait dengan disiplin ilmu para mahasiswa KKN,” kata Iswanto.

Menurut Iswanto, berbagai ikhtiar terkait upaya pembangunan kemasyarakatan oleh Pemkab Aceh Besar selama ini selalu melibatkan pihak USK, terutama terkait sektor Pertanian, Perikanan hingga teknologi tepat guna di pedesaan.

“Alhamdulillah, banyak permasalahan yang terselesaikan berkat penguatan dari civitas akademika USK,” tandas Iswanto.

Ditambahkan, bukan hanya tahun ini, pada tahun lalu, mahasiaswa USK telah melakukann pengabdian masyarakat berupa KKN di Aceh Besar.

“Bahkan pada waktu itu saya minta khusus kepada Pak Rektor agar bisa ditempatkan mahasiswa KKN di Kabupaten Aceh Besar. Alhamdulillah juga, ternyata dipenuhi,” tutur Iswanto.