Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Danlanud SIM: Prajurit Wajib Pahami dan Lebih Jeli Terhadap Potensi Terjadinya Kebakaran

110
×

Danlanud SIM: Prajurit Wajib Pahami dan Lebih Jeli Terhadap Potensi Terjadinya Kebakaran

Sebarkan artikel ini

Saat latihan Pemadan Kebakaran semester I TA 2024, yang diikuti seluruh Prajurit Lanud SIM di Halaman Gor Praka Sutrisno, Selasa (25/6/2024). Foto: Istimewa.

Aceh Besar, Acehinspirasi.coml Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo M.Han, mengatakan setiap prajurit wajib memahami dan harus lebih jeli terhadap sesuatu yang dapat mengakibatkan bahaya kebakaran, baik di perkantoran, perumahan dan lingkungan masyarakat.

Dan Lanud, Hantarno Edi Sasmoyo menyampaikannya saat latihan Pemadan Kebakaran semester I TA 2024, yang diikuti seluruh Prajurit Lanud SIM di Halaman Gor Praka Sutrisno, Selasa (25/6/2024).

Menurutnya, Latihan pengendalian kebakaran salah satu upaya efektif untuk mengurangi risiko kebakaran dan meningkatkan kesiapsiagaan setiap prajurit dalam menghadapi insiden kebakaran dan juga untuk memastikan semua prajurit Lanud SIM mengetahui prosedur keselamatan yang benar dan dapat bertindak cepat saat kebakaran terjadi.

“Tetapi yang terpenting adalah menghindari terjadinya kebakaran,” ujarnya.

Latihan Pemadam Kebakaran tersebut, di bimbing langsung Ps. Kasubsie baserescue Lanud SIM, Letda Lek Handoko mengenalkan alat pemadam kebakaran ringan dan cara penggunaannya. (*)