Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Bupati Aceh Besar Lepas Tim Seni Budaya Oemar Diyan ke Festival Internasional di Turki

112
×

Pj Bupati Aceh Besar Lepas Tim Seni Budaya Oemar Diyan ke Festival Internasional di Turki

Sebarkan artikel ini

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, memberikan sambutannya pada acara penglepasan tim seni budaya Oemar Diyan untuk mengikuti kegiatan International Troya Folk Dance and Music Festival yang akan berlangsung pada 1-5 Juli 2024 di Cenakkale, Turki, di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, pada Kamis (27/6/2024) sore. (Foto: MC Aceh Besar).

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, melepas keberangkatan tim seni budaya Oemar Diyan, untuk mengikuti kegiatan International Troya Folk Dance and Music Festival yang akan berlangsung pada 1-5 Juli 2024 di Cenakkale, Turki.

Acara penglepasan tersebut diadakan di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Kamis (27/6/2024) sore.

Dalam sambutannya, Muhammad Iswanto menyampaikan harapan agar tim seni budaya Oemar Diyan dapat memberikan penampilan terbaik dan mengharumkan nama Aceh Besar di kancah internasional.

“Ini adalah kesempatan emas bagi kita untuk menunjukkan kekayaan budaya Aceh terutama Aceh Besar kepada dunia. Saya berharap tim seni budaya Oemar Diyan dapat menampilkan yang terbaik dan mengharumkan nama Aceh Besar,” ujarnya.

Menurutnya, keberangkatan ini sangat penting, bukan hanya untuk para santri, tetapi juga bagi Kabupaten Aceh Besar. Para santri akan mengikuti festival seni dan budaya di Turki, yang tidak hanya mewakili Aceh Besar dan Aceh, tetapi juga mewakili Indonesia.

“Hal ini tentunya membawa harapan besar bagi kita semua, agar duta seni Oemar Diyan mampu menunjukkan kiprah terbaiknya,” harap Iswanto.