Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Tanggap Kekurangan Air Bersih di Lhoknga, Pemkab Aceh Besar Suplai 16.000 Liter Air Bersih

121
×

Tanggap Kekurangan Air Bersih di Lhoknga, Pemkab Aceh Besar Suplai 16.000 Liter Air Bersih

Sebarkan artikel ini

Petugas BPBD Aceh Besar sedang mengisi air bersih untuk warga terdampak kekeringan di Lhoknga, Sabtu (29/6/2024). Foto: BPBD Aceh Besar.

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar bergerak cepat menangani kekurangan air bersih akibat terdampak kemarau yang melanda beberapa gampong dalam kecamatan Lhoknga Aceh Besar.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar dan Perusahaan Daerah Air Mimum (PDAM) Tirta Mountala mengerahkan 4 (empat) armada dengan suplay mencapai 16.000 liter air bersih telah disalurkan, Sabtu (29/6/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, melalui Kalaksa BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil, SSos, MSi mengatakan, atas arahan pimpinan, suplai air bersih segera dilakukan di beberapa titik yang mengalami kekeringan di Kecamatan Lhoknga.

“Atas arahan pimpinan, kita segera melakukan gerak cepat dan empat armada kita kerahkan, serta sudah kita suplay 16.000 liter,” sebut Ridwan Jamil, di Sibreh, Minggu (30/06/2024).

Ia merincikan, gampong yang disuplai air bersih oleh BPBD dan PDAM itu yaitu di Gampong Lancok, Seubun Ketapang, Lambaro Suebun dan Meunasah Manyang Lamlhom, Kecamatan Lhoknga.

“Air bersih disalurkan kepada warga masyarakat terdampak kemarau, diisi ke dalam bak penampungan air yang berada di fasiltas publik seperti masjid dan meunasah. Insya Allah Pemkab Aceh Besar terus memberikan perhatian untuk mengatasi kekurangan air ini ,” pungkas RJ sapaan akrab Ridwan Jamil.

Sebelumnya, pada kesempatan pertama Pj Bupati Muhammad Iswanto bersama jajaran juga sudah meninjau langsung beberapa gampong yang terdampak kemarau hingga kekurangan air bersih.